oleh

Diskusi Publik Liga Mahasiswa, Wabup RKN Tekankan Mahasiswa Proaktif Kawal Kebijakan Publik

Padang, Suarapribumi.co.id — Dalam diskusi publik yang diselenggarakan Liga Mahasiswa NasDem (LMN) dalam acara Sudut Pandang Volume II, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) sebagai narasumber dalam diskusi tersebut menekankan agar mahasiswa proaktiv untuk mengawal kebijakan publik.

Diskusi publik dengan tema “Mahasiswa, Kebijakan Publik dan Partai Politik” itu menghadirkan tiga narasumber yakni Wabup Limapuluh Kota, RKN, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran Datuak Panduko Malano yang juga selaku Ketua DPW Nasdem Sumbar dan Muhammad Fajri dari kalangan akademisi.

“Mahasiswa harus mengubah mindset jangan berharap untuk dilibatkan dalam merumuskan kebijakan publik namun mahasiswa harus proaktiv mendesak pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik dan mengawasinya sebagai kalangan yang diyakini publik bersifat independent dan pro rakyat,” ujar RKN di Padang, Senin (22/8).

Sementara itu, Ketua LMN Sumbar, Budi Ramadhon menjelaskan diskusi publik ini berangkat dari masih lemahnya peran mahasiswa dalam menentukan arah kebijakan publik, maka Liga Mahasiswa NasDem Sumbar gelar Sudut Pandang Vol. 2 di Padang, Sumatera Barat.

Ia mengajak para mahasiswa, aktivis serta masyarakat umum berdialog. Ini merupakan dialog interaktif dengan mengajak mahasiswa bersama partai politik untuk mendiskusikan tentang kebijakan publik yang menunjukkan menunjukan diskontinuitas.

“Kami Liga Mahasiswa NasDem Sumbar terpanggil agar kaum intelektual, seperti mahasiswa. Kemudian partai politik (NasDem) bisa saling sinergi mengawal arah kebijakan pemerintah pusat, provinsi maupun daerah,” ujarnya.

Tujuan agar terbuka ruang diskusi untuk umum terkhusus mahasiswa, “Alhamdulillah, malam ini antusias kawan-kawan mahasiswa dan para tamu undangan sangat luar biasa,” kata Budi.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan