Desa Bandar Abung Merayakan Hari Ulang Tahun Yang ke-49 Dengan Menggelar Tasyakuran

Berita351 views

Lampung Utara_suara pribumi co.id, – Desa Bandar Abung Merayakan Hari Ulang Tahun Yang ke-49 Dengan Menggelar Tasyakuran yang diselenggarakan di halaman masjid  AL- ITTIHAD Desa Bandar Abung Sabtu tanggal 2/9/2023 pukul 20.00 Wib. Acara tersebut mengundang Al – Habib Umar Bin Muhdor Al – Haddad dari Bandar Lampung serta dihadiri oleh Ketua  DPRD Kabupaten Lampung Utara Wansori S.H, Kabag Kesra Apriyadi Camat Abung Surakarta Ganda Panglima Romadhon Kapolsek Abung Surakarta, Koramil,Kepala Desa SE – Kecamatan, seluruh warga desa, tokoh agama, pemerintah desa, serta perwakilan masyarakat dan organisasi setempat tampak hadir juga masyarakat kabupaten Tulang Bawang Barat yang ikut memeriahkan Ulang Tahun Desa Bandar Abung yang ke – 49 Tahun.

Tasyakuran dan bersalawat Bersama merupakan salah satu rangkaian acara dalam perayaan ulang tahun desa yang bertujuan untuk menguatkan nilai-nilai keagamaan dan meningkatkan kesadaran spiritual masyarakat. Acara tersebut juga menjadi momen refleksi dan syukur atas perjalanan dan pencapaian Desa Bandar Abung selama 49 Tahun.

Dalam suasana yang khidmat, Tasyakuran di awali dengan sambutan-sambutan, pertama dari Bapak Kepala Desa Bandar Abung, Edi Purnomo S.E, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan dukungan atas kemajuan dan kebersamaan untuk desa Bandar Abung selama 49 Tahun. Beliau juga mengajak seluruh warga desa untuk terus menjaga kebersamaan, saling tolong-menolong, dan memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan  pemberian santunan anak- anak yatim dan diiringi pembacaan Sholawat Maulid Simtutdduror Oleh Al – Habib Umar Bin Muhdor Al – Haddad dari Bandar Lampung juga ada tarian daerah Lampung serta grup Hadroh dari tokoh agama setempat.

Diiringi dengan pembacaan doa bersama  Doa-doa tersebut mencangkup, rahmat, dan berkah bagi masyarakat Desa Bandar Abung. Dalam doa bersama, dipanjatkan harapan agar Desa Bandar Abung terus menjadi tempat yang aman, harmonis, dan berkembang dalam segala aspek kehidupan.

Tasyakuran tersebut mengangkat tema “Bandar Abung  Bersalawat” menjalin silaturahmi dalam keberagaman dan kebersamaan membangun desa yang rukun damai dan sejahtera.

Dengan digelarnya Tasyakuran  bersama dalam rangka perayaan ulang tahun Desa Bandar Abung yang ke-49 ini, diharapkan masyarakat desa semakin bersatu, memiliki semangat yang tinggi, dan mempererat hubungan keagamaan dalam masyarakat dengan sesama baik di desa sendiri maupun desa lainnya tentunya dengan Allah SWT

 

Pungkasnya ( indra )

Tinggalkan Balasan

2 komentar