oleh

Berkat Sinergi Pemprov dan Pemkab 50 Kota, Jembatan Pasca Bencana Akhirnya Terbangun

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Pemkab 50 Kota menjawab langsung harapan masyarakat Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX pasca terputusnya jembatan di Palolan berkat sinergi Pemrov dan Pemkab 50 Kota.

“Pengerjaan jembatan darurat sebagai akses satu-satunya warga itu, kini telah hampir rampung,” kata Kadis PUPR Limapuluh Kota, Yunire Yunirman di Sarilamak, Rabu (12/5).

Jembatan darurat tersebut dikerjakan oleh dinas PUPR Provinsi Sumatra Barat, karena masuk jalan provinsi.

“Itu hasil koordinasi yang baik antara Pemda Kabupaten Limapuluh Kota, dengan Pemprov Sumbar,” ujar Yunire Yunirman.

Sebelumnya Wabup Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) turun langsung ke lapangan beserta OPD terkait juga selalu tampak mendampingi dan koordinasi dengan baik di lapangan.

RKN terus menekankan agar pengerjaan ini bisa cepat selesai, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Kita berharap akses kebutuhan pangan/pokok masyarakat terjaga menjelang idhul fitri ini,” kata RKN.

Sementara itu, Camat Kapur IX, Ferry Aryantoni, mengatakan malam ini pengerjaan jembatan darurat sudah mencapai 75%.  “Mudah – mudahan besok bisa selesai dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4,” ujarnya.

Salah seorang warga Kapur IX, Sani menapresiasi kerja Pemkab yang sangat cepat dan tanggap membenahi infrastruktur yang rusak pasca bencana.

“Kita berterimakasih kepada semua elemen pemerintah yang berwenang yang telah cepat tanggap dalam mengerjakan perbaikan jalan ini,” ujarnya.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan