oleh

Babinsa Koramil 01/Pyk Bersama Polri Dan Pengurus RW Ajak Warga Pasang Bendera Sebulan Penuh

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Johan Dalizaro mengajak mitranya Babinkamtibmas Aiptu Zulkifli dan pengurus RW 03 Kelurahan Tanjung Pauh, Fasra Entika berkeliling kerumah-rumah warga untuk mengajak menaikkan bendera selama satu bulan penuh mulai dari 1 agustus sampai dengan 31 agustus 2019.

Dengan kelihaian pendekatan yang humanis lagi bersahabat, masyarakat yang dikunjungi dan yang belum menaikkan bendera dengan kesadaran penuh langsung bergegas menaikkan bendera merah putih di depan rumahnya, Minggu (4/8).

“Dengan adanya niat yg tulus dan kesadaran penuh dari masyrakat, diharapkan nantinya kemeriahan menyambut HUT RI makin terasa kental dan dengan itu pula rasa cinta tanah air dengan kebhinekaan tunggal ika makin terus dapat kita jaga demi NKRI harga mati yang kita cintai ini,” ujar Pelda Johan Dalizaro Harefa disela-sela saat berbincang dengan warga yang dikunjunginya.

Respon positif dari warga muncul, mereka merasa sangat senang dan bangga dengan Babinsa, Babinkamtibmas, dan pengurus RW yang sudah begitu peduli dengan warga, tidak hanya untuk masalah keamanan saja, namun mereka juga hadir untuk kemasyarakatan.

“Kami salut dengan sinergi Babinsa bersama Polri dan Pemko Payakumbuh, semoga kebersamaan kita tetap terus berlanjut untuk kepentingan masyarakat banyak, terimakasih sudah peduli kepada kami,” kata Dt. Parmato Dirajo, salah seorang tokoh masyarakat Tanjung Pauh.

Sementara itu Danramil 01/Pyk Kapten Czi. Joni Forta MP, mengatakan dalam bulan Agustus, akan banyak kemeriahan dalam menyambut HUT RI yang ke-74, selain itu juga akan ada iven akbar pengibaran bendera raksasa di Jembatan Ratapan Ibu,

“TNI bersama Pemerintah Kota Payakumbuh terus menghimbau kepada warga untuk memeriahkan HUT RI, isilah dengan kegiatan yang bisa menumbuhkan semangat persatuan agar bisa kita teruskan kepada generasi muda penerus bangsa,” kata Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan