Adu Penalti, Gasliko Masuk Final setelah Taklukkan Batang Anai

Olahraga805 views

Padang, Suarapribumi.co.id — Permainan apik dan menegangkan disajikan di stadion H. Agus Salim Padang, Minggu, (5/12) kemaren antara Gasliko vs Batang Anai FC dari Padang Pariaman, pada laga semifinal Liga 3 Zona Sumbar.

Gasliko 50 Kota memastikan diri menjadi tim yang mendapatkan tiket babak final Liga 3 2021 Zona Sumatra Barat (Sumbar). Tim tersebut berhasil menang adu penalti melawan Batang Anai FC dengan skor 5-4.

Gasliko FC berhasil mengalahkan Batang Anai FC lewat adu penalti dengan skor akhir 5-4. Adu penalti dilakukan karena kedua tim tampil sama kuat sepanjang waktu normal 2 X 45 menit.

Keduanya saling memberikan serangan namun tidak ada satu gol pun yang tercipta sampai pertandingan berakhir. Berakhir imbang 0-0 kemudian ditambah dengan perpanjangan waktu 2 X 15 namun tidak juga membuahkan gol dari kedua tim.

Akhirnya babak semifinal pertama ini mesti dilanjutkan ke babak adu penalti. Keduanya berhasil memasukkan gol ke gawang lawan, namun dari lima kesempatan penendang ke 2 Batang Anai FC gagal menyelesaikan tugas, begitu juga dengan penendang ke 5 Gasliko juga gagal.

“Kita bangga dengan perjuangan GASLIKO dalam semi final ini. Saya menyaksikan pertandingan dari awal hingga akhir. Sangat menegangkan, dan berakhir dengan kemenangan yang mengharukan. Kami bangga dan mengucapkan selamat kepada tim,” kata Presiden Club Gasliko FC, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN), Minggu (5/12) diĀ  Padang.

“Kami bangga dan berterima kasih kepada pelatih dan manager, serta semua pengurus Gasliko dan Askab PSSI Limapuluh Kota. Mereka semua berjuang dengan ikhlas. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bupati, ketua DPRD, dan exco PSSI Provinsi uda Andes. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu GASLIKO baik materil maupun non materil. Mudah-mudahan kita memenangkan liga ini dan menjadi babak baru bagi GASLIKO untuk mencatat sejarah dalam dunia sepak bola Sumatera Barat. Insya Allah GASLIKO menuju LIGA 3 NASIONAL,” lanjut RKN yang juga Wakil Bupati Limapuluh Kota tersebut.

“Alhamdulillah,berkat doa dari pendukung Gasliko dan masyarakat Kab. Limapuluh Kota seluruhnya dan dukungan seluruh pemerintahan, bupati, wakil bupati dan anggota DPRD 50 kota, terkhusus manager tim bapak Beri Okto Minanda yang begitu luar biasa dan teristimewa perjuangan adik-adik pemain Gasliko yang tanpa lelah pantang menyerah membela tim kesayangan nya Gasliko. Semuanya sudah ada yg mengaturnya yang satu Allah SWT, kami hanya menjalankannya saja,tidak ada kata lain, kami sangat bersyukur,” pungkas RKN.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum