Viral Tagar #savepolwan, Ternyata ini yang terjadi

Nasional, Polhukam510 views

Palangkaraya, Suarapribumi.co.id — Tagar #SAVEPOLWAN gegerkan dunia maya terutama di status WhatsApp anggota Polri, Senin (6/12/2021) malam.

Setelah dilakukan penelusuran di sejumlah media sosial, beredar kabar di Twitter bahwa adanya Polwan yang melakukan tugas diduga dikeroyok oknum yang mengaku anggota TNI.

Unggahan dari akun Twitter @DtnIrayu mengupload sebuah kronologi kejadian pengroyokan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI.

Dalam kronologi yang diunggah tersebut, disebutkan bahwa mulanya pada 4 Desember 2021, dilaksanakan patroli harkamtibmas oleh tim Raimas guna penegakan patroli kesehatan.

Patroli dilaksanakan di seputaran Kota Palangkaraya hingga pukul 01.00 malam.

Di tengah patroli, anggota Raimas disebut melihat kerumunan di kawasan Jalan Tjilik Riwut km 02 depan O2 Café & Sport Bar. Kerumunan itu pun dicoba untuk dilerai oleh Bripda Niko Laos Risky Marseli

Namun, Bripka Niko Laos Risky Marseli mendapatkan perlawanan dari orang-orang mengaku anggota Batalyon Rider 631 Antang.

Bripda Niko Laos Risky Marselino mendapat pukulan di bibir dan kepala bagian belakang.

Serta seorang polwan bernama Bripda Tazkia Nabila Supriadi N mendapatkan pukulan di kepala bagian belakang dan luka memar di tangan bagian kiri.

Cuitan @DtnIrayu pun viral di Twitter. Dalam cuitannya, ia menilai Polri bertanggungjawab terhadap harkabtibmas

Saya ga benci sama tetangga sebelah ya tapi setidaknya bagi yg punya hukum tersendiri lebih menghargai sesama petugas dimana Polri bertanggung jawab atas Harkamtibmas yg seharusnya anda juga turut serta dalam sinergitas 3 Pilar menjaga Kamtibmas itu sendiri,” cuitnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait kejadian tersebut. Namun di media sosial Twitter, cuitan tersebut memntik komentar netizen, hingga hashtag #savepolwan dan #palangkaraya ramai di Twitter.(Timsp)

Tinggalkan Balasan