oleh

Walikota Riza Falepi Sambut Kedatangan PKDP Kota Payakumbuh 2022-2027

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Ketua PKDP Elzadaswarman terpilih masa 2022-2027 boyong Dewan penasehat serta pengurus untuk bersilaturahim bersama Walikota Payakumbuh. Pertemuan yang berlangsung di pendopo rumah dinas walikota Payakumbuh Riza Falepi itu juga menyampaikan agenda akbar paguyuban urang piaman kepada walikota Payakumbuh yang akan di selenggarakan pada hari Sabtu 13 agustus tahun 2022 yang akan dihelat di Gedung Olahraga M. Yamin Kubu Gadang.

Kedatangan Ketua PKDP terpilih Elzadaswarman bersama rombongan terlihat di sambut hangat oleh walikota Payakumbuh Riza Falepi 2 periode itu.

Pertama sekali Walikota Payakumbuh Riza Falepi sampaikan apresiasi dan selamat terhadap pengurus PKDP Kota Payakumbuh masa 2022-2027 yang telah sukses melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

“PKDP Kota Payakumbuh memiliki historis yang tidak akan terlupakan sampai kapanpun bagi saya. Apalagi saat saya teringat dengan sosok almarhum Jayusman selaku ketua PKDP yang lama,” kenang Riza.

Riza Falepi berharap sekaligus berpesan kepada pengurus yang baru untuk dapat selalu bersinergi dengan pemerintah, jadilah mitra yang memiliki rasa partisipasi aktif terhadap pembangunan daerah sesuai dengan motto PKDP “Sato sakaki mambangun Payakumbuh”.

“Ketua terpilih (Elzadaswarman) yang akan memimpin PKDP 5 tahun kedepan ini bukan orang baru bagi saya, beliau merupakan sosok pribadi yang energik dan berkemampuan diatas rata-rata, dan oleh karna beliau ini sosok yang kuat makanya saya minta beliau untuk dapat mengambil posisi sebagai Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan. Dan hal yang paling saya senangi dengan sosok ketua PKDP ini ialah kalau sudah berdiskusi dengan beliau seakan waktu berjalan begitu cepat,” ungkap Walikota 2 periode tersebut.

Walikota Riza Falepi berpesan kepada warga Pariaman di perantauan dan sekitarnya agar jangan sampai melupakan akan budaya asli kampuang. Orang Pariaman itu memiliki tradisi yang dikenal dengan istilah Badoncek yang mana tradisi ini tidak dimiliki oleh daerah lainnya,” ujar Wako Riza.

Atas sambutan dan apresiasi dari Walikota Payakumbuh tersebut, Tokoh masyarakat urang Piaman Ruslan mengatakan bahwasanya sesuai dengan perencanaan pada hasil rapat pertemuan hari sebelumnya maka pengurus menyepakati untuk dilakukan audiensi bersama Walikota Payakumbuh yang akan membahas kemajuan paguyuban PKDP kota Payakumbuh kedepannya.

“Dan atas hasil ini, maka dirinya bersama dengan Ketua terpilih melanjutkan untuk berkoordinasi dengan Walikota, dan Alhamdulillah atas kedatangan rombongan ini beliau (Riza Falepi) menanggapi langsung dengan baik,” kata Ruslan, Senin(18/7) malam kepada media.

Ketua PKDP Kota Payakumbuh Elzadaswarman yang akrab disapa om Zet menyampaikan atas nama masyarakat Kota Payakumbuh yang berasal dari PKDP mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua bentuk dukungan dan support dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi beserta jajarannya terhadap pembangunan Kota Payakumbuh.

“Masyarakat Kota Payakumbuh yang khususnya warga PKDP sangat merasakan sekali perkembangan daerah dan pertumbuhan ekonomi di kepemimpinan Wako Riza Falepi ini,” ungkap om Zet.

Om zet yang juga merupakan seorang ASN di lingkungan Pemerintahan itu turut menceritakan sosok seorang Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang menurutnya ialah salah satu tokoh yang patut di tiru ketauladannya.

Untuk itu om Zet menghimbau kepada seluruh masyarakat PKDP Khususnya yang berada di kota Payakumbuh agar bisa memberikan dukungan supaya dapat terciptanya Kota Payakumbuh yang maju, menang dan tumbuh.

Terakhir sebelum pertemuan selesai, Ketua PKDP Kota Payakumbuh Elzadaswarman menegaskan selama kepemimpinanya, maka paguyuban urang piaman ini akan selalu siap bersama Riza Falepi untuk Payakumbuh maju, menang dan tumbuh”, tukuk Om zet.

Turut hadir mendampingi Ketua PKDP kot Payakumbuh, Tokoh masyarakat Payakumbuh asal Daerah piaman laweh yang juga Ketua Dewan penasehat paguyuban Aciak Usman , urang tuo PKDP Isman oyong dan bersama pengurus PKDP Kota Payakumbuh yang lainnya. (rls/intan)

Komentar

Tinggalkan Balasan