oleh

Tiga Siswa SMP di Payakumbuh Lolos OSN Tingkat Nasional 2019

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Prestasi membanggakan diraih oleh dunia pendidikan Kota Payakumbuh. Tiga siswa SMP di Kota Randang itu, dinyatakan lolos dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tingkat Nasional 2019.

Informasi tersebut diketahui dari Surat Keputusan tentang Penetapan Peserta OSN SMP Tingkat Nasional yang ditandatangani oleh Direktur Pembinaan SMP Kemendikbud Dr. Poppy Dewi Puspitawati, MA, pada 3 Mei 2019.

Ketiga siswa tersebut adalah Fauzan Azandra dari SMP IT Insan Cendekia Boarsing School (ICBS) Payakumbuh untuk bidang studi IPS, Ahmad Zaki dari SMP Islam Raudhatul Jannah (RJ) juga untuk bidang studi IPS, dan Rafif Farras dari SMP RJ untuk bidang studi Matematika. Ketiganya dinyatakan berhak mewakili Provinsi Sumbar dalam ajang OSN Tingkat Nasional yang akan diadakan pada 30 Juni sampai 6 Juli 2019 di Yogyakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion bersyukur mendengar kabar tersebut dan mengucapkan selamat atas prestasi ketiga siswa tersebut. “Selamat untuk ketiga siswa kami. Kami turut bangga dan gembira. Semoga siswa kita ini bisa mengukir prestasi di tingkat nasional nanti, sehingga mengharumkan nama Kota Payakumbuh khususnya dan Provinsi Sumbar pada umumnya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala SMP IT ICBS Payakumbuh Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi turut gembira dan bangga atas prestasi siswanya tersebut. “Alhamdulillah, selamat kepada Fauzan Azandra. Semoga lebih termotivasi untuk belajar dan mampu mengukir prestasi di tingkat nasional nanti,” ujarnya.

Ustaz Eddi menyampaikan, perjuangan Fauzan untuk sampai di tingkat nasional telah melalui berbagai proses perlombaan OSN secara berjenjang mulai dari tingkat Kota Payakumbuh hingga tingkat Sumbar. “Terakhir kami turut mengantarkan siswa dalam ajang OSN tingkat Sumbar di Padang 13 April lalu. Alhamdulillah salah satu dari tiga siswa kami yang ikut bisa lolos ke tingkat nasional,” ucapnya.

Untuk diketahui, OSN merupakan kegiatan tahunan yang digelar Kemendikbud sebagai upaya penguatan pendidikan karakter melalui sains. Ada tiga bidang studi yang dilombakan yakni Matematika, IPA, dan IPS dimana tiap bidang studi tersebut ada 136 orang peserta yang lolos ke tingkat nasional di seluruh Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan