oleh

Tiga Atlet O2SN SMP Kota Payakumbuh Pastikan Lolos Ke Nasional

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Kembali, prestasi membanggakan ditorehkan oleh Kota Payakumbuh dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Tiga siswa-siswi SMP dari Kota Randang berhasil membuktikan dirinya patut untuk melaju ke tingkat nasional, hal ini juga dibarengi dengan kabar kalau Kota Payakumbuh dipastikan sebagai Juara Umum kembali tahun ini.

Adalah untuk Cabang Ranang Putera oleh Muhammad Iqbal dari SMPN 2 Payakumbuh berhasil meraih 3 emas dan 1 perak, untuk Cabang Renang Puteri, Dwi Intan Febrianti dari SMPN 4 Payakumbuh memboyong 4 emas, dan untuk Cabang Karate Puteri oleh Ariffa Putri meraih 1 emas Komite dan 1 Perunggu Kata dari SMPN 2 Payakumbuh, ketiga atlet tersebut dipastikan sudah memiliki tiket sebagi wakil Sumbar ke tingkat nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Agustion, didampingi Kabid Dikdas Tavril Samry Kamis (27/6) mengucapkan selamat dan sukses kepada para siswa berprestasi tersebut dan berharap semoga memberikan yang terbaik untuk Kota Payakumbuh dalam O2SN di Semarang, September nanti.

Ditambahkan Agustion, pada tahun 2018 lalu, Kota Payakumbuh berhasil menjadi juara umum O2SN tingkat Provinsi, berbagai pembinaan dan pengayaanpun dilakukan untuk mempersiapkan siswa terbaik untuk berlaga dalam tahun ini. Hasilnya, sekarang sudah ada 3 nama dari Payakumbuh yang positif akan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kita sudah persiapkan segalanya dengan baik, buah dari pembinaan yang berkelanjutan dan koordinasi baik antara walimurid, sekolah, dan dinas pendidikan dapat menghasilkan output yang diinginkan, tentu saja kita masih berambisi untuk meraih juara umum kembali,” ujar Agustion.

Dwi Intan Febrianti dilatih oleh Jumedi, S.Pd dan tergabung di NSK (Ngalau Swiming Klub)

O2SN SMP di tingkat provinsi masih sedang berlangsung sampai sekarang, Dinas Pendidikan berharap akan ada tambahan lagi siswa atlet dari Payakumbuh yang akan menorehkan emas dan mencatatkan namanya sebagai wakil dari Provinsi Sumbar.

“Panitia O2SN SMP Provinsi memberi kabar ke offisial bahwa Payakumbuh sudah memastikan sebagai juara umum O2SN SMP Provinsi Sumatera Barat tahun 2019,” tukas Agustion.

Komentar

Tinggalkan Balasan