oleh

Sampaikan Selamat Hari Kebebasan Pers, Rezka Oktoberia Dorong Pers Tetap Kritis

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia, bertepatan dengan kunjungan kerja Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia ke daerah pemilihannya Sumatera Barat II, Senin (3/5).

Rezka kepada wartawan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota mengucapkan Selamat Hari Pers Sedunia kepada semua insan pers di seluruh dunia.

“Pers adalah pilar ke 4 demokrasi yang selalu menjadi tonggak lurus untuk menjadi Pers yang selalu kritis, independen, dan investigatif yang selalu kita butuhkan agar roda demokrasi tetap berputar,” ujar Rezka.

Rezka juga menyampaikan bahwasanya pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif, maka dari itu, negara sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi.

“Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi,” kata Rezka.

Rezka berharap Pers dapat terus mengawal demokrasi berjalan dengan baik. Menurutnya wartawan adalah dunsanak dan sahabat, karena melalui medialah Rezka mendapatkan informasi bagaimana perkembangan di daerah.

“Dengan kebersamaan kita menjadi keluarga besar. Rezka berharap dukungan media di Luak Limopuluah agar bisa terus berkontribusi positif kepada negeri kita tercinta,” tuturnya. (Syafri/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan