Ratusan Siswa SD di Kota Payakumbuh Ikuti Lomba Lari 5k

Payakumbuh61 views

Payakumbuh, suarapribumi.co.id – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Payakumbuh mengikuti lomba lari 5k yang dilaksanakan Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Gugus 3 Barat dan Selatan Kota Payakumbuh, Kamis (20/06/2024)

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Payakumbuh Dasril mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh mengapresiasi terselenggaranya kegiatan lomba lari 5k tersebut.

“Lomba yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat bagi anak-anak kita. Terbukti dengan tingginya minat anak-anak kita untuk mengikutinya,” katanya.

Ia mengatakan meski bertajuk lomba, siswa yang mengikuti diharapkan dapat tetap mengutamakan sportivitas dan mengikuti perlombaan dengan baik.

“Jangan paksakan diri, utamakan Kesehatan. Jika memang sudah tidak sanggup jangan dipaksakan. Tetap perhatikan kondisi masing-masing dan panitia harus terus memantau anak kita yang mengikuti lomba,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua K3S Gugus 3 Payakumbuh Barat dan Selatan Etlan Nofri mengatakan terdapat 350 anak yang mendaftarkan diri dalam lomba lari yang dilaksanakan tersebut.

“Meskipun hari ini tidak seluruhnya yang dapat hadir. Namun kami bersyukur lomba yang dilaksanakan mendapatkan minat yang tinggi dari anak-anak kita,” katanya.

Selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana Radhi Mudiarsyah menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan berbagai pihak mulai dari Pemko Payakumbuh, Kepolisian, Dishub, Satpol-PP, dan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh sponsor dan donatur yang telah membantu kami dalam menyukseskan pelaksanaan lomba kita ini,” ujarnya. (crp)

Tinggalkan Balasan