Program ASN Berkurban, Pj Wali Kota Payakumbuh Turut Berkurban Bersama Warga Tangah Padang

Payakumbuh21 views

Payakumbuh, suarapribumi.co.id — Dalam rangka Program ASN Berkurban, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh bersama masyarakat Tangah Padang, Kelurahan Balai Panjang, melaksanakan kurban pada Selasa, (18/06/2024).

Pada kesempatan ini, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Payakumbuh juga menyalurkan seekor sapi dari drg. Devya Linda untuk warga Tangah Padang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda, mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh, menyatakan rasa syukur atas terlaksananya kurban tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing PE (peranakan etawa) dari Bapak Pj Wali Kota Payakumbuh di Tangah Padang,” ujarnya saat pemotongan hewan kurban.

Sekda Rida menjelaskan bahwa penyaluran hewan kurban kali ini ditujukan ke daerah-daerah yang minim pelaksanaan kurban.

“Di sini sangat minim sekali kurban dari tahun ke tahun, makanya kita arahkan di sini,” kata Rida. Ia berharap semangat berkurban ini dapat menunjukkan kepedulian dan kedermawanan terhadap sesama.

Mewakili Pj Wali Kota Suprayitno, Sekda Rida memberikan apresiasi kepada drg. Devya Linda atas perhatiannya kepada kampung halaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada drg. Devya, semoga dibalas dengan kebaikan yang berlimpah oleh Allah,” tambahnya.

Ketua LKKS Kota Payakumbuh, Ny. Chece Rida Ananda, menyampaikan bahwa ini merupakan tahun kedua LKKS melaksanakan kurban bersama masyarakat di Tangah Padang. “Harapan kita, kurban hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tangah Padang,” tuturnya.

Tokoh masyarakat Balai Panjang, Zulkifli Dt. Lelo, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, LKKS Kota Payakumbuh, dan drg. Devya Linda.

“Alhamdulillah, atas nama masyarakat Tangah Padang Indah kami mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat kita,” ucapnya.

Selain pelaksanaan kurban, acara ini juga diisi dengan penyerahan bantuan sembako untuk lima keluarga miskin, berupa beras, minyak, dan telur. Kegiatan ini disaksikan oleh Sekda Rida Ananda, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Sri Joko Purwanto, Ketua LKKS Ny. Chece Rida Ananda beserta anggota, serta tokoh masyarakat setempat. (crp)

Tinggalkan Balasan