oleh

PPP Terbuka untuk Sandiaga Uno di Pilpres 2024

Jakarta, Suarapribumi.co.id — Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hingga saat ini belum memutuskan siapa calon presiden yang akan diusung.

“Baik itu tokoh yang dari partai politik maupun tokoh yang tidak memiliki partai politik. Semua kita buka kesempatan, karena itu adalah tokoh-tokoh bangsa yang perlu diberikan ruang yang cukup untuk me-running melalui KIB. Tentu dengan kesepakatan-kesepakatan misalkan sesuai dengan platform visi misi dari KIB. Semuanya serba terbuka,” pungkas Baidowi di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).

Menurutnya, PPP membuka pintu bagi Sandiaga Uno maju nyapres lewat partai mereka. “Yang kebetulan Bang Sandi hubungan dengan PPP baik sejak dulu, dengan kemarin-kemarin ketika pilpres kita hanya berbeda haluan. Namun itu tidak membatasi komunikasi, silaturahmi kita dengan Bang Sandi. Terakhir beliau hadir di acara workshop DPRD Fraksi PPP seluruh Indonesia dan cukup antusias,” tutur pria yang akrab disapa Awiek.

Awiek menyatakan PPP yang kini dipimpin Plt Ketum Mardiono berbicara hubungan baik dengan Sandiaga Uno. Namun, PPP juga menghormati bahwa Sandiaga Uno merupakan kader partai lain yang tidak akan diutak-atik.

Sementara, isu yang menyebutkan Sandiaga Uno yang mendekati sejumlah partai, Awiek menyebut itu merupakan hak.

“PPP terbuka untuk siapa pun. Temen-temen media mau gabung ke PPP boleh. Apalagi Bang Sandi gitu kan,” jelas Awi.

Sandiaga bertemu dengan Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid dan kader PPP di kawasan Gedongkuning, Bantul, DIY. Saat ditanya soal dukungan DPW PPP DIY ke Sandiaga, Yazid menyebut sosok Sandi memang ideal sebagai capres 2024.

Dia menuturkan isi pertemuan dengan Yazid membahas mengenai masa depan Indonesia, terutama soal bagaimana melanjutkan capaian pembangunan saat ini.

Awak media sempat menanyakan Sandiaga tentang kesiapan maju dalam bursa capres 2024, dirinya mengaku siap. Namun, untuk kriteria pasangan Sandiaga menyerahkan kepada partai politik pengusungnya.

Sandiaga Uno bertemu dengan sejumlah tokoh PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Politikus Partai Gerindra itu menyatakan siap berlaga di Pilpres 2024.(Syafri)

Komentar

Tinggalkan Balasan