Pj. Walikota Payakumbuh ; Mari Saling Bergandeng Tangan Untuk Ringankan Beban Sanak Saudara Kita di Cianjur

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda mengajak seluruh ASN dan warga kota Payakumbuh untuk menggalang donasi bagi sanak saudara di Kabupaten Cianjur yang sedang mengalami musibah bencana alam.

Sebagai kota dengan julukan city of Randang, Pemko Payakumbuh sudah bergerak untuk galang donasi (uang) yang nantinya akan dijadikan rendang untuk dikirim ke Cianjur.

Sebelumnya, Pj. Walikota Payakumbuh telah menghimbau kepada Kepala OPD, Kepala Sekolah, BUMN, BUMD, Camat, Lurah, Masjid dan Mushalla agar dapat menghimpun donasi yang akan disalurkan dalam bentuk rendang kemasan. Berlangsung hingga akhir bulan November 2022, donasi yang terkumpul akan dikelola atas kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian melalui sentra IKM rendang Payakumbuh.

“Mungkin bantuan yang sudah diberikan oleh daerah-daerah lainnya sudah slaing berdatangan ke lokasi bencana. Dan bantuan yang datang ini banyak berupa uang dan kebutuhan harian. Tentu, sebagai kota Randang, kita harus dapat mengukur tangan untuk membantu sanak saudara di Cianjur dengan memberikan rendang terbaik dari kita (Pemko Payakumbuh), sehingga sanak saudara kota di Cianjur dapat merasakan nikmatnya rendang yang berasal dari kota Payakumbuh city of Randang,” ucap Pj. Walikota yang diwakili Kabag Kesra Setdako Efrizal saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (29/11).

Lebih lanjut, Kabag Kesra tersebut sampaikan jika selaku umat-Nya yang saling membutuhkan, maka kita harus saling bergandeng tangan untuk saling meringankan beban sanak saudara yang sedang mengalami kesulitan, dan dengan bahu membahu pasti segala beban yang berat akan jadi ringan jika dikerjakan bersama,” ungkap Efrizal.

Selain penggalangan donasi langsung, Pemko Payakumbuh jalin kerjasama dengan BAZNAS kota Payakumbuh dalam menerima donasi dalam bentuk uang yang dapat disalurkan melalui Rekening BAZNAS Kota Payakumbuh di Nomor 0101.0210.21231-1 (Bank Nagari Cabang Payakumbuh).

“Secara nasional, BAZNAS juga sedang menggalang bantuan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Donasi ini akan tetap terus dikumpulkan dalam rentang waktu sebulan kedepan,” ungkap Kabag Kesra Setdako Payakumbuh itu.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua BAZNAS Kota Payakumbuh, Aguswan yang dihubungi via WhatsApp menyampaikan jika sebelumnya BAZNAS kota Payakumbuh juga telah memberikan himbauan serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat kota Payakumbuh untuk dapat memberikan bantuan dan sumbangan guna meringankan beban sanak saudara di Cianjur.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban sanak saudara kota yang sedang ditimpa musibah ini. Dan bagi sanak saudara di Cianjur, agar dapat selalu sabar, tabah dan terus bertawakal dalam menerima dan menghadapi ujian yang diberikan Alloh Subhanawataa’alla,” tukas Aguswan. (rls/intan)

Tinggalkan Balasan