oleh

Pilkada Semakin Dekat, Banyak Balon yang Bermunculan.

Tanah Datar, SUARAPRIBUMI — Menyongsong perhelatan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Tanah Datar tahun 2020 mendatang, semakin banyak Bakal Calon yang bermunculan dengan latar belakang yang bervariasi. Tak terkecuali dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) terbesar di Kabupaten Tanah Datar yaitu Muhammadiyah.

Sebagai Ormas yang memiliki banyak kader yang duduk di Legislatif maupun Eksekutif, Muhammadiyah telah mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Tanah Datar yang akan datang, sebagai mana pada periode sebelumnya telah berhasil menempatkan kadernya sebagai Bupati Tanah Datar.


Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Datar Drs. Asmet Syamsu menerangkan melalui pesan WhatsUp kepada Kader-kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Tanah Datar akan mengusung kader terbaik sebagai Bakal Calon Bupati periode yang akan datang yaitu Drs. Yuliasman, MA, yang saat ini adalah Ketua Pimpinan Darah Muhammadiyah (PDM) Tanah Datar. 



  Menurut Sekretaris PDM Tanah Datar, " Drs. Yuliasman, MA mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk mengemban amanah masyarakat sebagai Bupati Tanah Datar karena telah berpengalaman di bidang birokrasi selama 32 tahun sebagai kepala Madrasah, Dewan pendidikan, MUI Tanah Datar, Ketua BPN Lima Kaum, ketua Alumni IAIN Batusangkar, dan lain sebagainya" tuturnya pada media.


  Saat dikonfirmasi kendaraan politik yang akan ditumpangi, Sekretaris PDM Tanah Datar menjelaskan tidak terlalu memikirkannya, karena Muhammadiyah yang terdiri dari PDM Tanah Datar dan PDM Pabasko (Padang Panjang, Batupuh, X Koto) memiliki modal politik berupa 50.000 – 100.000 KTP yang tersebar secara merata di tingakat Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah. Sedangkan persyaratan pencalonan dari jalur perseorangan hanya membutuhkan sebanyak 23.513 KTP dengan sebaran 8 kecamatan.



 “Sebagai mantan ASN yang berprestasi, Drs. Yuliasman, MA diyakini mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Tanah Datar untuk melanjutkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai selama ini”, lanjut sekretaris PDM Tanah Datar.


 Sebagaimana diketahui, Ketua PDM Tanah Datar tersebut merupakan putra asli Nagari Lima Kaum, tugas terakhirnya adalah sebagai kepala MAN 2 Lima Kaum, pada saat ini aktif sebagai anggota Dewan Pendidikan Tanah Datar serta Pimpinan di MUI Tanah Datar. (rel/joli)

Komentar

Tinggalkan Balasan