Pilih Riza Falepi, Harapan Baru Angkat Marwah Luak 50 di DPR-RI

Payakumbuh62 views

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id– Peluang besar bagi masyarakat Luak 50 (Payakumbuh & Limapuluh Kota) untuk memiliki wakil di Senayan DPR-RI dimana selama ini selalu diberikan ke Agam, Bukitinggi dan Pariaman. Kini saatnya masyarakat di Payakumbuh dan Limapuluh Kota membulatkan pilihan ke mantan wali kota Payakumbuh 2 periode itu.

Menurut salah seorang Tokoh Adat di Payakumbuh, YE Dt. Pengulu Rajo nan Itam, Riza Falepi selama memimpin sudah terlihat kinerjanya. Tak ada pilihan lain selain Riza Falepi untuk di DPR-RI.

“Inilah moment yang pas untuk kita membantu Pak Riza Falepi merebut kursi DPR agar nanti menguntungkan bagi pembangunan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” ujarnya di Payakumbuh, Jumat (9/2/24).

Hal itu seiring dengan bocoran survei di lapangan Riza Falepi (Dt Rajo Ka Ampek Suku) kebetulan juga berada diposisi teratas untuk tokoh luak 50 yang berpeluang duduk di DPR-RI.

“Survei dari internal sejumlah partai itu kita lihat bapak Riza diatas diantara tokoh luak 50 lainnya, karna wajar saja beliau sudah dikenal dan berbuat. Peluang itu ada sekarang jangan kita sia-sia kan,” ujarnya.

Tokoh Masyarakat Limapuluh Kota, H. Irusli atau dikenal Buya Rusli juga menyambut baik dengan majunya Riza Falepi ke DPR. Ia meminta masyarakat di Luak 50 jangan lagi memilih orang luar Payakumbuh dan Limapuluh Kota karna pasti tidak akan diprioritaskan bahkan bisa-bisa diabaikan sama sekali.

“Itu sudah banyak buktinya tidak usah saya sebut nama, setelah duduk lupa dengan Luak 50, kita pun tidak bisa menegur karna bukan tokoh kita berkomunikasi susah. Coba kalau ada tokoh kita dari Payakumbuh dan Limapuluh Kota pasti lebih mudah,” ujarnya.

Pilihan itu jatuh ke Riza Falepi. Dia sudah berpengalaman memimpin Payakumbuh. Ia juga Alumni ITB dan sejauh ini cukup bagus dalam membangun jaringan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan Payakumbuh.

“Ke masyarakat Pak Riza juga bisa kita nilai sendiri, beliau berani blak-blakan untuk kepentingan masyarakat. Ia lebih berani bertindak kalau untuk kebenaran,” paparnya.

Kalau tidak sekarang, moment ini akan terlewatkan. Menurutnya Riza Falepi sejauh yang ia kenal rasa cukup bagus karakternya dan terlihat selama ia memimpin Payakumbuh.

“Rasanya ini pilihan yang logis, kalau diberikan juga suara keluar hilang marwah kita Luak 50 tidak ada wakil di DPR RI. Sama-sama kita antarkan tokoh yang berpeluang ini ke DPR RI,” kata Buya Rusli.

Bahkan tokoh Luak 50, Edward Nazar Sago menyatakan pokoknya ia sekeluarga besar mendukung Riza Falepi untuk DPR RI. “Kita dukung pak Riza karna putra daerah dan kami keluarga besar pilih pak Riza,” tegasnya.

Ia menegaskan sudah mengabarkan ke kawan dan sanak-saudaranya dimana saat ini terus dinfokannya untuk memenangkan Riza Falepi.

“Keluarga besar istri di Pariaman juga sedang di jalan, diinfokan untuk Riza Falepi dan seluruh karyawan kita yang berjumlah 100 orang kita infokan. Kita gunakan jaringan yang kita punya sebisa mungkin,” ujarnya.

Pengalaman Riza Falepi tak hanya sebagai wali kota dua periode, ia merupakan anggota DPD RI dapil Sumbar periode 2009-2014.

Diketahui kini Riza Falepi maju sebagai Calon Anggota DPR RI dapil Sumbar II no urut 2 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilu 2024, yang pemilihannya dilaksanakan pada 14 Februari bulan ini. (Junaidi)

Tinggalkan Balasan