oleh

Perebutkan Piala Siwo, FC Dualipa Optimis Juara

Limapuluh kota, Suarapribumi.co.id — Club bola tenama asal Luak 50, Dualipa FC Luak 50 ikut berkompetisi di ajang Piala Siwo yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (18/06/2021).

Piala Siwo mempertandingkan pemain sepak bola usia dini yakni kelahiran 2009 dan 2010. Puluhan tim ikut menyemarakan ajang bergengsi di Sumbar ini.

FC Dualipa merupakan salah satu persepakbola amatir Sumatera Barat mengusung konsep pembinaan sepakbola berjenjang. Club ini didirikan pada 2 Januari 2021, hadir dengan brand DUALIPA FC LUAK 50 Kota.

DUALIPA FC yang berkandang di Lapangan Koto Baru Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota itu sekarang mengirimkan dua tim untuk ikut berkompetisi dalam ajang piala siwo ini.

Menurut manajer sekaligus pendiri DUALIPA FC Jhonny Sandadinata, SE, Dt. Rajo Mangkuto, kedua Tim Dualipa akan meraih hasil maksimal dan optimis menjuarai piala tersebut.

“Kita mengirim 2 Tim, Yaitu DUALIPA PUTIH dan DUALIPA MERAH, kita akan meraih hasil Maksimal dalam kompetisi piala siwo ini, DUALIPA MERAH tergabung kedalam grub O dan DUALIPA PUTIH tergabung kedalam grub E. Dimana total kesluruhan grub yakni 16 grub yang di bagi menjadi 3 tim pada babak penyisihan pertama, kemudian akan lolos 2 tim dari setiap grubnya,” jelas Jhonny.

Lebih lanjut Jhonny juga mengatakan pertandingan kedua timnya akan dilaksanakan besok sabtu. Dan DUALIPA FC memberangkatkan 25 atlit yang akan berkomoetisi pada piala siwo kelahiran 2009 dan 2010 itu.

“Besok kedua tim kita akan bertanding, 2 kali pertandingan dalam satu hari, kita mengirim 25 orang atlit yang akan ikut berkomoetisi besok, yakni kelahiran 2009 dan 2010” tuturnya.

 

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait