Mantan Bupati Tantang Tokoh Muda Luak Limopuluah Rebut Kursi DPR

Payakumbuh158 views

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Irfendi Arbi, mengeluarkan tantangan kepada seluruh tokoh-tokoh muda Luak Limopuluah untuk ikut bertarung merebut kursi DPR-RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Tantangan tersebut disampaikan Irfendi, ketika berdiskusi dengan Tokoh Media Nasional Mhd Perismon, dan Politisi Golkar, Riko Febrianto pada sebuah cafe di Jalan Sukarno-Hatta, Payakumbuh beberapa waktu lalu.

Menurut mantan bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat itu, sudah saatnya para tokoh-tokoh muda meninggalkan zona nyaman mereka dengan berkhidmat di dunia politik.

“Politik itu adalah ladang amal, sebuah tugas mulia untuk melayani masyarakat. Jadi jangan takut berpolitik,” ujarnya.

Irfendi yang saat ini maju sebagai Calon Anggota DPD-RI dari Propinsi Sumatera Barat itu, menyebutkan beberapa tokoh muda yang layak dan pantas untuk bertarung di tingkat nasional.

Kata Irfendi, banyak tokoh muda Luak Limopuluah yang memiliki kemampuan dan potensi untuk menjadi anggota DPR-RI. Antara lain Wahyudi Thamrin, seorang aktivis dan pengusaha yang berkiprah di pentas nasional.

“Dan tentunya adinda saya ini (Mhd Perismon). Keberanian membuat sebuah media politik nasional, itu menandakan dirinya memiliki jaringan yang kuat dengan para politisi papan atas. Tidak mudah untuk mencapai tahap itu, paling tidak mereka (para politisi nasional) mengakui kemampuan Dinda Perismon ini,” lanjut Irfendi.

Irfendi juga menegaskan komitmennya untuk ikut membantu, jika para tokoh muda Luak Limopuluah mau tampil pada Pemilu 2024. Dia akan menjadi juru kampanye dan ikut meminta masyarakat untuk memilih, siapa tokoh muda yang berani maju.

“Menurut saya, jika adinda Mhd Perismon atau Yudi Thamrin, sangat layak untuk dikampanyekan. Kemampuan mereka bisa kita adu dengan calon-calon dari daerah lain,” tegasnya.

Ikut bertarung sebagai Calon Anggota DPD-RI pada Pemilu 2024, kata Irfendi adalah bentuk motivasi dirinya kepada generasi muda.

“Pemilih pada pemilu nanti 60 persen adalah milenial, maka inilah saatnya para anak-anak muda. Jadi jangan takut kalah, karena pengalaman jauh lebih berharga,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Mhd Perismon menyetujui pendapat Irfendi tersebut. CEO RuangPolitik itu juga melihat potensi anak-anak muda Luak Limopuluah cukup besar, jika mau bertarung untuk kursi DPR-RI.

“Peluang menangnya besar, karena pemilih di 2 daerah ini lebih dari 300 ribu. Sayang sekali kalau tidak ada anggota DPR dari daerah ini,” ujarnya.

Namun saat ditanya kesanggupannya menerima tantangan Irfendi Arbi untuk bertarung rebut kursi DPR-RI, Perismon mengaku akan Sholat Istikharah dulu.

“Jika memang ada dukungan dari tokoh-tokoh, teman-teman dan masyarakat, kenapa tidak? Tapi tentu kita harus menghitung semuanya dulu, jangan sampai hanya sekedar ikut-ikutan. Istikharah dululah. Dan lagi, siapa yang mau memilih saya,” pungkasnya sambil tersenyum. (Syf)

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan