oleh

Ketum KONI Limapuluh Kota Hampir Dipastikan Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo dipastikan bakal menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Limapuluh Kota.

Hingga pukul 17.00 Wib, Senin 15 Maret 2021 yang mendaftar menjadi Calon Ketua Umum KONI Kabupaten 50 Kota masih tunggal, yakni Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo.

Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo mendaftar pada Minggu, 14 Maret 2021 di Sekretariat KONI Kabupaten 50 Kota di Eks Komplek Bupati Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh.

Jika hingga batas waktu pendaftaran masih belum ada yang mendaftar maka Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo bisa dipastikan menjadi Ketua Umum KONI 50 Kota.

Tak hanya itu kekuatan Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo di Cabor juga tak diragukan lagi. Kalaupun ada calon lain yang mendaftar Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo masih diprediksi akan menang menjadi Ketum KONI karna ia dikenal sesepuh dan merakar di KONI Limapuluh Kota.

Kemungkinan besar, Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo di pilih secara aklamasi pada Musorkab KONI 50 Kota pada, Rabu 17 Maret 2021 di Aula Bupati Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut Panitia Musorkab KONI 50 Kota  Irwan Hidayat, bahwa dengan adanya Calon tunggal Ketua Umum KONI 50 Kota, Secara otomatis dipilih secara aklamasi.

“Sesuai dengan aturan yang ada, Jika Calon hanya tunggal maka akan di pilih secara aklamasi,” ujar Wakil Ketua Panitia.

Selanjutnya Irwan Hidayat menyampaikan segala prosedur terkait dengan Pencalonan,  Panitia pelaksana Musorkab  KONI 50 Kota jauh hari telah mengumumkan jadwal pendaftaran hingga ambang batas waktu pendaftaran.

” Karena Calon hanya tunggal yakni Wirianto Dt. Paduko Bosa, maka kemungkinan besar dipilih secara aklamasi oleh peserta Musorkab,” terang Irwan Hidayat.

Terkait dengan peserta yang akan menghadiri Musorkab KONI 50 Kota yang akan memberikan suara atau dukungan sebanyak lebih kurang 33 Cabor di tambah 1 Suara dari KONI 50 Kota dan 1 Suara dari Provinsi, imbuh Irwan Hidayat.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan