Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Selamat Ulang Tahun Ke 181 Kabupaten Lima Puluh Kota

Payakumbuh —Suarapribumi.co.id — Ketua DPRD Kota Payakumbuh menghadiri Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun Kabupaten Lima Puluh Kota di kantor DPRD setempat di Bukik Limau Sarilamak, Rabu (13/04/22).

“Atas nama masyarakat Kota Payakumbuh kami mengucapkan selamat hari jadi kepada Kabupaten Lima Puluh Kota yang ke 181, semoga di usianya yang akan menuju ke 2 abad ini, seperti tema acara hari ini yakni kita tumbuhkan kebersamaan menuju masyarakat sehat dan ekonomi bangkit,” kata Hamdi Agus saat diwawancara media usai acara.

Hamdi Agus juga mengatakan Kota Payakumbuh merupakan bahagian dari Kabupaten Lima Puluh Kota 51 tahun silam. Meski saat ini sudah berpisah secara administrasi, tapi hubungan historikal serta kekerabatan antar penduduknya tidak bisa dipisahkan.

Sinergi itu, kata Hamdi tak lepas dari sektor utamanya pariwisata, pertanian, kebudayaan, UMKM, dan sektor lainnya.

“Kita memiliki kesamaan dalam satu kesatuan Luhak Nan Bungsu, yakni Luak Limopuluah. Adat dan budaya saling berkaitan, sehingga kebahagiaan hari ini tentu ikut kami rasakan,” ungkapnya.

Hamdi juga berharap, sinergi antar dua daerah tetap terus terjalin dan lebih dieratkan untuk kemaslahatan umat. Terlebih lagi, dengan keadaan pandemi Covid-19 yang sama-sama dirasakan daerah, maka kebijakan haruslah pro rakyat dan komunikasi antar lembaga tetap kuat.

“Tersebut Luak Nan Bungsu
Payakumbuh Lima Puluh Kota
Dalam pemerintahan tidak bersatu
Dalam hakikat kita satu jua,” pungkas Hamdi. (rls/intan)

Tinggalkan Balasan