oleh

IKM Randang Kota Payakumbuh Mendapat Kunjungan dari Pakar Kuliner Nasional William Wongso

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Wiliam Wingso seorang pakar kuliner Indonesia bersama dua orang rekannya enterpreneur kuliner dari Jepang dan Inggris mengunjungi Kota Payakumbuh untuk mencicipi Randang asli asal Kota Payakumbuh dan mengunjungi Sentra Randang Payakumbuh, Sabtu (27/07).

Dalam kunjungannya Wiliam Wongso berbagi trik kepada pelaku IKM yang ada di IKM Randang Kota Payakumbuh agar bisa menjadi Industri Randang skala besar.

“Jadi sekarang bagaimana supaya Industri Kecil Menengah bisa memproduksi dengan skala besar dalam waktu yang singkat, kalau untuk mengajarkan cara membuat Rendang kesini tentu tidak mungkin, karena sekarang saya berada ditempat asalnya Rendang,” katanya.

Wiliam mengatakan satu-satunya kuliner di Indonesia yang disukai setiap orang pastinya adalah Rendang, karena merupakan makanan terlezat di dunia.

“Kearifan kuliner lokal ini sangat luar biasa untuk dikembangkan terus,” ujarnya.

Pakar kuliner Indonesia menyebutkan rendang Asal Kota Payakumbuh merupakan rendang yang sangat istimewa karena rasanya yang khas dan berberda dengan rendang yang ada di daerah lain.

“Sebab bahan pembuatannya berasal dari Payakumbuh sendiri yang mana kelapa, cabe, daging dan bumbu lainnya yang sangat bagus dan berkualitas,” ucap Wiliam.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mendukung sekali Industri IKM Randang Kota Payakumbuh untuk bisa lebih bersaing di pasar Mancanegara.

“Kita mendatangkan pakar kuliner Indonesia agar nantinya IKM Randang kita tau bagaimana cara memproduksi rendang yang lebih efisien dan yang diinginkan oleh pasar,” kata Erwin Yunaz.

Erwin Yunas mengharapkan agar masukan-masukan yang diberikan oleh pakar kuliner Indonesia tersebut dapat memberikan motifasi kepada pelaku IKM Rendang Kota Payakumbuh.

“Banyak masukan yang kita peroleh dari beliau yang nantinya akan kita realisasikan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan