oleh

Hujan Mengguyur Payakumbuh Semalam Sebelum Sholat Istisqa Bersama Pemko Digelar, Henny Riza : Allahuakbar

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Masyarakat Payakumbuh merindukan tetesan air dari langit setelah sekian lama didera kabut asap yang menyebabkan udara di Kota Randang yang biasanya segar menjadi tidak sehat. Akibatnya aktifitas sekolah juga terpaksa diliburkan oleh Walikota Riza Falepi.

Sudah banyak kelompok baik insan pendidikan maupun organisasi masyarakat menggelar sholat istisqa untuk meminta hujan kepada sang khalik. Dan do’a masyarakat Payakumbuh dikabulkan Allah tepat pada Senin (23/9) malam, hujan turun dengan kuantitas sedang.

Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi meluapkan rasa syukurnya atas berkah hujan tersebut, dimana hujan itu datang mengiringi rencana agenda Pemko Payakumbuh menggelar Sholat Istisqa bersama di Lapangan Sari Bulan, Selasa (24/9).

“Allahumma shayyiban nafi’an, akhirnya hujan yang ditunggu-tunggu turun juga di Payakumbuh menjelang Isya tadi, Allahuakbar,” tulis Henny yang merupakan Bunda PAUD Kota Payakumbuh itu di dinding media sosial Facebooknya.

“Allah mengabulkan do’a kita. Meskipun besok rencananya Pemko akan menggelar shalat istisqa bersama masyarakat, namun sebagian masyarakat sudah ada yang shalat secara berkelompok,” tambah Henny.

Henny menulis, lega rasanya bisa menghirup udara segar kembali setelah berminggu-minggu terkepung kabut asap yang makin hari makin menebal, menyesakkan dada, dan membuat perih mata.

“Bahagia melihat tanaman yang nyaris kering pun akhirnya basah disiram air, Fabiayyi alaa irabbikuma tukadzzibaan, mari kita sama-sama beristighfar, semoga tidak ada lagi bencana kabut asap di negeri ini, aamiin yaa rabbal ‘aalamiin,” pungkas Henny.

Seluruh masyarakat Payakumbuh sangat bergembira dengan hujan berkah yang mengguyur beberapa jam pada malam itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan