oleh

Gasliko Seleksi 23 Pemain Terbaik

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Club bola ternama asal Luak Limapuluh Kota, Gasliko menyeleksi 23 pemain terbaik untuk lanjut pada tahap seleksi berikutnya.

Presiden Gasliko, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) mengatakan pihaknya memeberi kesempatan yang sama bagi talenta Sepakbola terbaik di seluruh pelosok Limapuluh Kota untuk berkesempatan membela Tim kebanggaan Lima Puluh Kota, Gasliko.

“Ini adalah tujuan utama kita melaksanakan seleksi terbuka calon pemain Gasliko Lima Puluh Kota,” ujarnya.

Ia mengatakan tujuan utamanya telah tercapai yakni perwakilan dari 13 kecamatan di Lima Puluh Kota berkesempatan mengikuti seleksi Gasliko.

“Jadi statement Gasliko hanya diperuntukkan untuk segelintir pemain dari daerah tertentu saja telah terbantahkan, karena pengurus Gasliko saat ini sepakat untuk membuat Gasliko lebih trasparan dan nyata menjadi milik masyarakat Lima Puluh Kota,” ujar RKN.

Seleksi diadakan mulai jam 14.00 WIB pada hari minggu 13 Juni 2021 di Gor Singa Harau diikuti oleh lebih kurang 135 pemain sepakbola. Untuk mencegah terjadinya kerumunan maka panitia membagi kegiatan menjadi 5 sesi, sehingga protocol kesehatan bisa tetap diupayakan terlaksana.

“Bukan hanya dari Lima Puluh Kota, tapi seleksi juga diikuti oleh pemain-pemain yang berasal dari Payakumbuh, Tanah Datar, Agam, Bukittinggi, Padang dan daerah lainnya,” jelasnya.

Seleksi dipimpin oleh para pelatih terbaik Lima Puluh Kota seperti Hudra, Masperi Kasim, Junovriwan, Rozi Setiawan, Asep, Wahyu Mamora.

Mereka mengaku cukup kesusahan memilih pemain terbaik mengingat permainan yang sangat bagus dan hampir merata yang ditampilkan oleh para peserta. Namun setelah melakukan diskusi panjang akhirnya tim penyeleksi menetapkan 23 nama untuk lanjut pada tahap seleksi berikutnya.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Gasliko saat ini, kegiatan seleksi terbuka seperti ini sangat jarang dilaksanakan di Lima Puluh Kota, tim penyeleksi dibuat cukup pusing memilih yang terbaik dari yang baik,” ujar salah seorang pelatih terbaik Limapuluh Kota, Hudra, yang diberi amanah sebagai tim penyeleksi.

Bukan hanya itu, ia juga terkejut ternyata masih ada talenta luar biasa yang tidak terpantau selama ini, seperti salah seorang pemain dari Kecamatan Kapur IX yang ternyata memiliki skill diatas rata-rata.

“Dua puluh tiga pemain yang kami pilih tidak otomatis telah resmi menjadi pemain Gasliko, tapi masih ada proses seleksi berikutnya. Untuk pemain yang belum terpilih tetap semangat dan kembali latihan, karena peluang untuk kembali dipanggil seleksi masih ada”. Tambah Hudra.

Turut hadir dalam pelaksanaan seleksi para jajaran pengurus Gasliko yang ikut memberikan motivasi, seperti Ismail, Yondrivel, Zulpadli, Elderson, Taufik Hidayatullah Ihsan, David Alfison dan pengurus lainnya. Kegiatan ini juga dibantu oleh wasit muda Roberto Putra dan perlengkapan oleh Harmen dan Anton.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan