oleh

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota Siapkan Wujudkan Visi-Misi Bupati dan Wabup di Bidang Pendidikan

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati Munir, menyatakan dirinya telah memerintahkan kepada para kepala sekolah beserta jajarannya,  dari tingkat TK, SD dan SMP untuk mendukung Visi dan Misi pasangan Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri yang telah memprioritas bidang pendidikan sebagai program unggulannya.

Kemaren Kadis Indrawati Munir dihadapan pengawas TK Kecamatan Luak, Rahmadani dan puluhan guru TK/PAUD se Kecamatan Luak yang mengikuti Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) bertempat di ruang Balai Adat Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak, Sabtu (11/9/2021), Kadisdikbud Indrawati Munir mengungkapkan bahwa bidang pendidikan menjadi program prioritas bagi pasangan Bupati Safarddin dan Wakil Bupati Rizki Kurniawan.

“Selaku pendidik, kita patut bangga dan bersyukur karena pasangan Bupati Safaruddin dan Wakil Bupati Rizki Kurniawan, sangat tinggi perhatiannya untuk meningkatkan dunia pendidikan di daerah kita,” kata Kadisdikbud Indrawati Munir.

Sesuai Visi-Misi Bupati-Wakil Bupati, adalah bertekad meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM) yang berbudaya dan berdaya saing berlandaskan keimanan. Kemudian bertekad meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan berbasis IT untuk mendukung wajib belajar 9 tahun, termasuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer dan akan membekali dan memprioritaskan lulusan-lulusan sekolah kejuruan yang ada di Limapuluh Kota untuk bersaing dalam pasar tenaga kerja serta akan menyediakan beasiswa untuk pendidikan menengah dan pendidikan tinggi bagi keluarga kurang mampu.

“Jadi, sebagai tenaga pendidik, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung Visi-Misi Bupati-Wakil Bupati yang sudah memprogram bidang pendidikan sebagai program unggulan,” ujar Kadisdikbud Indrawati Munir.

Hal sama juga diserukan Kadisdikbud Indrawati Munir saat membuka kegiatan bimbingan teknis sekolah penggerak untuk mewujudkan merdeka belajar guna mencapai profil belajar Pancasila yang digelar SMPN I Kecamatan Luak, Sabtu (11//9/2021).

Dihadapan kepala sekolah SMPN I Kecamatan Luak, Harnieti, dan para majelis guru yang hadir mengikuti bimtek sekolah penggerak tersebut, Kadisdikbud Indrawati Munir menekan bahwa, Bupati dan Wakil Bupati adalah pimpinan dan sekaligus adalah atasan bagi tenaga pendidik yang ada di daerah Kabupaten Lmapuluh Kota ini.

Untuk itu, Kadisdikbud Indrawati Munir, meminta pihak sekolah mendukung Visi-Misi pasangan Bupati-Wakil Bupati yang telah memprioritaskan bidang pendidikan sebagai program unggulannya.

Terkait Visi-Misi pasangan Bupati-Wakil Bupati akan mewujudkan Limapuluh Kota Madani beradat dan berbudaya yang berlandaskan keimanan, Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, tentu dinas pendidikan bersama jajarannya akan mendukung dan akan implementasi progam Tahfiz Al-Quran di sekolah.

“Seluruh sekolah yang ada di derah ini, diminta untuk mewujudkan program Tahfiz ini,” pinta Kadisdikbud Indrawati Munir.

Sementara itu, Bupati Safaruddin dalam banyak kesempatan bertemu dengan jajaran dinas pendidikan dan sekolah menyatakan bahwa, program rumah tahfidz adalah program unggulan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang dituangkan dalam visi-misi pasangan Bupati-Wakil Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo-Riski Kurniawan Nakasri untuk empat tahun ke depan.

“Melalui program rumah tahfidz, diharapkan akan lahir generasi Qur’ani dan dalam mewujudkan Limapuluh Kota Madani beradat dan berbudaya yang berlandaskan keimanan, Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” ujar Bupati Safaruddin.

Bupati Safaruddin menekankan Pemkab mempunyai program dalam meningkatkan keimanan, kecerdasan intelektual serta spiritual masyarakat dan Pemkab Limapuluh Kota menjamin dan mendorong ketersediaan guru agama di setiap SD dan SMP di Kabupaten Limapuluh Kota sekaligus mensuport pendirian rumah rumah tahfidz di setiap nagari yang saat ini rata-rata telah mulai tumbuh dan berkembang di Kabupaten Limapuluh Kota. (Syafri) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait