oleh

Ciptakan Gol Tercepat dan Hattrick, Fogi Angsisco Pastikan GASLIKO Raih Poin Sempurna Grup B

Harau, Suarapribumi.co.id — Laga terakhir Grub B Liga 3 Zona Sumatera Barat 2021 yang dilaksanakan di GOR Singa Harau Limapuluh Kota, mempertemukan tim PS GAS SAWAHLUNTO berhadapan dengan tim tuan rumah GASLIKO Limapuluh Kota.

Walau sudah memastikan diri menjadi jawara grub B, anak-anak Gasliko tetap bertanding dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi. Terbukti baru 1 menit laga berjalan Fogi Angsisco striker senior dari Gasliko langsung menggetarkan jala gawang PS Gas Sawahlunto.

Tidak puas hanya dengan 1 gol, pogit (biasa dipanggil) kembali melesatkan gol tendangan gledek ke gawang Sawahlunto pada menit ke 5.

Sempat lengah, anak-anak Gasliko kecolongan pada menit ke 27 melalui sang kapten PS Gas Sawahlunto Gufiro Zaki. Walau tidak berselang lama, Pogit memastikan diri untuk menciptakan Hattrick pada menit ke 35.

Dibabak kedua, anak-anak Gasliko tidak mengurangi tempo permainan, bahkan trio penyerang  Pogit, Aldo, dan Aji beberapa kali menciptakan peluang emas. Bahkan dari lini tengah yang dimotori Afdalil, Febri dan Adam juga bisa menciptakan beberapa peluang.

Beni gusti yang tampil gemilang dengan 2 assistpun juga turut menekan bersama Fadli Faria disisi kiri. Sementara itu, kedisiplinan sang kapten Bobi Candra dan Zikri menjaga jantung pertahanan Gasliko, membuat kiper M.Yuzi tidak bekerja begitu keras. Akan tetapi, Gasliko hanya bisa menambah keunggulan melalui gol bunuh diri pemain PS Gas pada menit 60.

Untuk menambah daya gedor, coach Hudra juga merotasi beberapa pemain seperti memasukkan Hafiz, Putra, Geri, M. Yazif dan Fajar. Namun hingga pluit akhir berbunyi, skor tetap 4-1 untuk kemenangan Gasliko Limapuluh Kota.

Menurut Hudra, permainan anak-anak Gasliko sudah sesuai rencana, walau merotasi beberapa pemain bukan berarti pemain tersebut adalah pemain lapis kedua, karena materi dari Gasliko pada dasarnya merata, tinggal melihat pemain mana yang lebih siap. Kali ini para pemain kembali bisa membuktikan bermain dengan maksimal dan meraih hasil yang positif.

Sementara itu, menurut Bobi Candra, kapten dari Gasliko mengatakan bahwa para pemain optimis untuk menatap babak 8 besar dan memohon dukungan masyarakat Limapuluh Kota untuk selalu mendo’akan kemenangan bagi Gasliko karena tidak bisa menonton langsung ke lapangan.

“Silahkan berikan dukungan kepada Gasliko dengan menonton Live di channel youtube GASLIKO TV,” tutup mantan kapten tim Pro PON Sumbar ini di Gor Singa Harau, Senin (15/11). (Syafri)