oleh

Bimtek Kompetensi ASN Tahun 2019, Amriul ; Perlu ditingkatkan Kompetensi Profesionalisme ASN

Foto Bersama Setelah Pembukaan Bimtek berlangsung

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penyusun standar kompetensi jabatan di lingkungan pemerintah kota Payakumbuh tahun 2019 yg harus di ikuti 2 orang ASN dari seluruh OPD yg ada di kota Payakumbuh, yakni Kasubag kepegawaian dan seorang staf operator di OPD terkait.

Salah satu penyebab belum terwujudnya profesionalisme ASN secara maksimal dikarenakan masih adanya kesenjangan antara kompetensi yg dimiliki ASN dg bidang tugas dan jabatanya, ucap Walikota yg diwakili Asisten 3 Amriul Dt. Karayiang dalam sambutan pembukaan bimtek yg berlangsung di aula SKB, kelurahan Balai Jariang, kecamatan Payakumbuh Timur, Kamis (2/5).

Tujuan pelaksanaan bimtek penyusun standar kompetensi jabatan ini agar peserta ASN mampu menyusun standar kompetensi jabatan para perangkat daerah dilingkungan pemerintah kota Payakumbuh sehingga dapat dijadikan acuan dalam menerapkan manajemen sumberdaya manusia berbasis kompetensi sehingga akan tercapai profesionalisme aparatur pemerintahan.

Amriul menambahkan untuk upaya yg dilakukan dalam peningkatan profesionalisme ASN adalah,

“Untuk mengatasi kesenjangan kompetensi ASN tersebut maka perlu dilakukan peningkatan profesionalisme ASN melalui pembinaan yg dilakukan berdasar sistem prestasi kerja dan sistem karier yg di titikberatkan pada sistem prestasi kerja ASN tersebut”, imbuh Amriul.

Selaku aparatur sipil negara (ASN) wajib untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kompetensi kerja, karna ASN bertugas untuk memberikan pelayanan profesional, jujur dan adil dalam penyelenggaraan tugas sebagai abdi negara, baik di pemerintahan maupun di tengah masyarakat.

Asisten 3 turut menghimbau kepada seluruh peserta bimtek agar untuk dapat mengikuti bimtek ini dg sungguh-sungguh dan dg penuh rasa tanggung jawab. Dan juga kepada narasumber agar dapat memberikan ilmunya secara maksimal dan bahan-bahan lainnya yg berguna bagi peserta untuk menjadi pedoman dalam penyusunan standar kompetensi dilingkungan pemerintah kota Payakumbuh nantinya, tandas Amriul menutupi sambutan yg langsung masuk acara inti setelah asisten 3 tersebut membuka acara bimtek.

Total peserta untuk mengikuti bimtek penyusun standar kompetensi jabatan sebanyak 70 orang sudah termasuk 2 orang dari BKPSDM. Dan narasumber dalam bimtek kompetensi ASN tahun 2019, Drs. Margi Prayitno, MAP langsung selaku kepala kantor regional xii BKN Pekanbaru.

Komentar

Tinggalkan Balasan