Bertemu Bupati, Yopi Hendra Perjuangkan Pemekaran Nagari Koto Tuo

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id– Yopi Hendra terus memperjuangkan pemekaran Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau. Kali ini ia tak menyianyiakan kesempatan mendapatkan undangan berbuka bersama Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Yopi yang juga Kepala Jorong Koto Tuo tersebut memanfaatkan moment bertemu dengan bupati untuk membahas pemekaran Nagari Koto Tuo saat buka bersama bupati di rumah dinas bupati pada Selasa (19/4/22).

Pada kesempatan itu Yopi Hendra meminta dukungan bupati untuk membantu mempercepat proses pemekeran Nagari Koto Tuo menjadi dua nagari, Nagari Koto tuo dan Nagari Tanjung Pati.

Yopi Hendra menyampaikan perlunya Nagari Koto Tuo dimekarkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam pembahasan itu, Yopi menyebut bupati menyatakan kesiapan untuk membantu keinginan masyarakat Tanjung Pati yang ingin nagarinya dimekarkan.

“Alhamdulillah bupati menyambut positif keinginan masyarakat, bupati menyatakan siap untuk mempercepat proses pemekaran,” kata Yopi.

Yopi Hendra mengatakan ini adalah salah satu bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Koto Tuo demi kemajuan Koto Tuo.

“Ini adalah tanggung jawab saya sebagai warga Nagari Koto Tuo untuk menyampaikan aspirasi ini dan memperjuangkannya. Kebetulan saya juga dicalonkan oleh masyarakat pada Pilwanag saat ini dan pemekaran Tanjung Pati adalah program utama saya,” ujarnya.

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan