Ada Riza Falepi, Mantan Wali Kota Payakumbuh, Warga Luak 50 Kenapa Harus Pilih yang Lain

Payakumbuh202 views

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Mantan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi kini maju lewat jalur legislatif pusat (DPR-RI) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Secara hitung-hitungan diatas kertas Riza Falepi adalah putra Luak 50 (Payakumbuh & Limapuluh Kota) yang paling berpeluang duduk di Senayan.

Seperti diketahui selama ini wakil di DPR RI belum ada yang berasal dari Luak 50. Tercatat selalu diberikan kepada orang-orang di luar Luak 50 seperti Agam dan Pariaman.

Tokoh Muda Luak Limopuluah, Ahlul Badrito Resha mengatakan kini dengan majunya Riza Falepi menjadi peluang besar bagi warga Luak 50 untuk memiliki wakil di senayan karena sangat berdampak kepada pembangunan tentunya di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

“Akan ada tempat mengadu orang Luak 50 ke pusat jika ada keluhan, aspirasi pembangunan di Luak 50. Pastinya lebih gampang dan cepat ditanggapi jika Riza Falepi yang duduk di senayan bagi masyarakat di Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” ujarnya di Payakumbuh, Rabu (7/2/24).

Saat ini ada 102.468 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Payakumbuh dan 292.105 DPT di Limapuluh Kota. Tak perlu semuanya memilih sepertiga saja untuk Riza Falepi sudah bisa dipastikan duduk. Kenapa harus diberikan suara itu untuk orang luar.

Alasan lain adalah Riza Falepi bukan kaleng-kaleng. Selain mantan Wali Kota Payakumbuh dua periode. Beliau juga terbukti bekerja baik selama memimpin Payakumbuh. Terlepas dari plus minusnya namun secara keseluruhan dapat dibilang cukup sukses memimpin Payakumbuh.

Riza Falepi juga tercatat alumni kampus terbaik di Indonesia yakni Institut Teknologi Bandung (ITB). Secara jaringan ia juga mumpuni. Diplomasinya juga bagus dengan didukung takah takeh dan tokenya.

Ditambah lagi Riza Falepi diusung partai PKS yang juga partai pendukung Anies Baswedan yang diprediksi akan menang telak di Sumbar.

“Sejauh ini belum ada kelihatan putra Luak 50 yang berpeluang duduk kecuali Riza Falepi. Sehingga jika memilih dirinya tidak akan buang-buang suara,” paparnya.(Al)

Tinggalkan Balasan