Wakil Ketua DPRD Armen Faindal Buka Rapat Kerja Pembahasan KUA-PPAS Kota Payakumbuh 2024

Payakumbuh | suarapribumi.co.id. – Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh membuka Rapat kerja (Raker) pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kota Payakumbuh Tahun 2024.

Raker itu, diikuti oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh, Pj. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Banggar DPRD Kota Payakumbuh dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di ruang sidang DPRD setempat, Minggu (30/07/2023).

Rapat kerja ini merupakan langkah awal dalam penetapan kebijakan anggaran yang akan dilakukan oleh pemerintah kota untuk tahun depan. Dalam rapat ini, berbagai aspek akan dibahas termasuk prioritas penggunaan anggaran serta upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Pemko Payakumbuh sangat berkomitmen untuk memastikan penggunaan anggaran yang tepat guna dan efisien guna mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan. Dalam rapat ini, semua pihak terlibat akan memberikan masukan dan saran guna mencapai tujuan tersebut.

Rapat kerja pembahasan KUA-PPAS ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan anggaran yang strategis dan memiliki dampak positif bagi masyarakat Kota Payakumbuh. Pemerintah kota berharap dengan adanya partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak, kebijakan anggaran yang dihasilkan dapat benar-benar merespons kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Pembahas rancangan KUA-PPAS APBD tahun 2024 itu akan dimulai tanggal 30 Juli s.d 1 Agustus 2023. Dan dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2023.

“Rapat kerja pembahasan Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 hari ini merupakan salah satu proses perencanaan anggaran yang akan menjadi pedoman bagi Pemerintah Daerah dalam penyusunan APBD nantinya,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Untuk tahun 2024 sebagaimana telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026, Rida mengatakan pemda telah menetapkan 5 (lima) prioritas Pembangunan Daerah Kota Payakumbuh yaitu:

Peningkatan Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia, sehat, berkualitas dan berdaya saing;
Peningkatan perekonomian yang berkualitas, unggul, berdaya saing berbasis produk unggulan dan inovasi;
Peningkatan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan, dan berkelanjutan;
Peningkatan kualitas tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih, akuntabel serta berkualitas;
Peningkatan tata kehidupan sosial dan budaya kemasyarakatan berdasarkan falsafah Adat Basandi Syara’ – Syara’ Basandi Kitabullah.
“Lima prioritas ini yang akan kita capai melalui program, kegiatan dan subkegiatan serta dengan mengalokasikan anggaran pada setiap SKPD,” terangnya.

“Kami berharap pada rapat kali ini dapat berjalan dengan lancar dengan menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang berguna untuk kemajuan Kota Payakumbuh kedepannya dan juga dapat kita selesaikan sesuai batas waktu yang telah ditetapkan oleh aturan yang berlaku,” tukuknya.

Pj. Rida juga menyampaikan bahwa Kota Payakumbuh berhasil meraih penghargaan atas keberhasilan dalam pengendalian laju inflasi di Payakumbuh.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Armen Faindal mengucapkan selamat atas prestasi yang baru saja diraih oleh Kota Payakumbuh dalam pengendalian inflasi di Payakumbuh.

“Selamat untuk Pemko Payakumbuh semoga dengan penghargaan ini, masyarakat kita bisa lebih sejahtera lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan