oleh

Wabup 50 Kota Apresiasi Inovasi Dinas Damkar Hadir di Tengah Masyarakat

Sarilamak, Suarapribumi.co.id – Animal Rescue, itulah nama tim yang dibentuk OPD Dinas Pemadam Kebakaran untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tim Animal Rescue ini bekerja mengevakuasi ancaman binatang buas/berbisa/binatang berbahaya dan binatang peliharaan yang mengganggu kenyamanan dan keamanan Masyarakat.

“Layanan ini setiap Minggu pasti ada untuk seluruh wilayah di Limapuluh Kota, semua sudah kita lakukan, bahkan ada semalam tu bisa di 3 lokasi di 3 kecamatan,” ujar salah seorang tim Animal Rescue.

Ia menjelaskan tugas mereka yakni juga mengevakuasi ular, monyet yang masuk ke rumah kemudian seperti kucing yang tersangkut di batang kayu, kerbau atau jawi dan lainnya.

“Bahkan kita punya pasukan OTT (Operasi Tangkap Tawon) labah, dan panyangek,” ujarnya.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) mengapresiasi terhadap inovasi tersebut.

“Saya sungguh memberi perhatian atas semangat dan inovasi OPD ini, sehingga kami berfikir untuk menggerakkan semua personil “siaga” di OPD lain untuk hadir di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial, kemasyarakatan, dan pembangunan,” ujar RKN, Jumat (28/5).

Langkah pertama ia akan memulai pada 29 Mei ini dengan memobilisasi lebih dari 100 orang personil dan alat berat untuk gotong royong di Aia Malanca, Landai, Nagari Harau.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan