Terpilih Jadi Wali Nagari Batu Hampar, Asra Arafat: Ini Adalah Kemenangan Anak Nagari

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Asra Arafat, dipastikan menang di Nagari Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru, setelah Pemilihan Wali Nagari Serentak yang dilaksanakan pada 70 Nagari se-Kabupaten Lima Puluh Kota, hari ini Rabu (25-05-2022).

Tercatat dalam pelaksanaan pemilihan Wali Nagari di Batu hampar, terdiri sebanyak 8 TPS dengan 5 Jorong di Batu Hampar dan lebih kurang DPT sebanyak 2.600 orang. Dari hasil rekapitulasi akhir penghitungan sementara TPS tersebut dimenangkan oleh calon nomor urut 3 Asra Arafat dari 3 orang calon wali nagari di daerah tersebut.

Tercatat data dari saksi TPS, Asra Arafat nomor urut 3 berhasil meraup suara sebanyak 799, nomor urut 1 sebanyak 735 dan terakhir nomor urut 2 sebanyak 247. Dari hasil tersebut, Asra Arafat berhasil mengalahkan incumbent nomor urut 1.

Seperti diketahui, Asra Arafat merupakan wali nagari terbaik Sumbar tahun 2013. Dengan menangnya Asra Arafat kali ini artinya Asra Arafat kembali mendapat kepercayaan lagi oleh masyarakat untuk memimpin nagari Batu Hampar periode 2022-2028.

“Kemenangan ini adalah kemenangan anak Nagari Batu Hampar bukan kemenangan pribadi. Kepedulian anak nagari saya rasakan disini karena begitu banyak relawan yang mengorbankan waktu tenaga untuk mendukung kami,” ujar Asra Arafat di rumahnya di Batu Hampar, Rabu (25/5).

Lanjutnya, sebagai ucapan penghargaan tertinggi ia mengucapkan terimakasih yang paling dalam yang tak mungkin ia sebut satu persatu. “Hasil ini adalah bukti relawan ini bekerja maksimal tanpa henti. Sekali lagi selamat. Semoga Allah memberkahi kita semua,” ujarnya.

Asra Arafat mengatakan kepada seluruh masyarakat Batu Hampar yang telah mempercayai dan memberikan amanah kepadanya kembali memimpin nagari Batu Hampar.

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat Nagari Batu Hampar untuk saling ikut dalam menyumbangkan aspirasi fikiran dan tenaga dalam membangun bersama nagari yang lebih maju dan jangan jadikan kontes demokrasi wali nagari ini sebagai ajang perbedaan antara satu sama lain. Mari kita bersatu untuk membangun nagari,” kata Asra Arafat.

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan