oleh

Temui Kadisparpora, Wabup RKN Bahas 10 Target Destinasi, Ini Hasilnya

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) mengunjungi Dinas Pariwisata di Tanjung Pati dalam rangka membahas percepatan sektor pariwisata.

Dalam kunjungan tersebut, Rizki Kurniawan Nakasri meminta laporan hasil koordinasi Dinas Pariwisata dengan pemerintah nagari.

“Pagi ini kami mengunjungi dinas pariwisata, kami meminta laporan hasil koordinasi dinas dengan pemerintah nagari, terkait 10 titik/destinasi yang akan kita bangun pada tahun 2022,” kata RKN, Senin, (9/9/21).

RKN mengatakan bahwa perkembangan pariwisata cukup baik meski ditengah Covid-19.

“Alhamdulillah perkembangan cukup baik, pemerintah nagari mayoritas menyanggupi persyaratan yang kami minta,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut wakil bupati berharap pemerintah nagari menyanggupi persyaratan yang diminta. Program tersebut juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata serta melahirkan alasan tertentu untuk mengunjungi wisata di Limapuluh Kota.

“Program ini setidaknya memiliki 2 tujuan. Pertama, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, dan menghadirkan alasan agar wisatawan tinggal lebih lama di Limapuluh Kota,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora), Nengsih menyampaikan bahwa pada umumnya nagari setuju dengan persyaratan yang diminta.

“Umumnya nagari setuju tentu sesuai dengan ketentuan. Untuk lebih kuatnya persetujuan itu nanti akan kita buatkan suratnya sesuai dengan persyaratan yang diminta,” kata Nengsih. (Siti/Syafri)

Komentar

Tinggalkan Balasan