oleh

Rezka Oktoberia akan Kawal Progress Pembangunan Infrastruktur di ‘Galugua’

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia berjanji akan mengawal sampai selesai progres pembangunan infrastruktur jalan di dan menuju Nagari Galugua Kecamatan Kapur IX, Limapuluh Kota.

Rezka Oktoberia mengaku sangat miris melihat kondisi infrastruktur jalan menuju Nagari tersebut saat berkunjung pada Jumat (2/4) kemaren, bahkan tak ada perubahan sejak ia berkunjung kesana 7 tahun yang lalu hingga saat ini.

“Saya salut dengan masyarakat Galugua yang menjalani ini sudah puluhan tahun, bahkan sejak terakhir saya kesini, tidak ada yang berubah,” kata Rezka kepada media dengan raut wajah sedih, Sabtu (3/4).

Wakil rakyat dari Partai Demokrat itu mengatakan Nagari Galugua adalah salah satu wilayah di pelosok Limapuluh Kota yang hingga saat ini masih jauh dari pembangunan infrastruktur yang layak.

“Ini merupakan pekerjaan dari semua pihak dan tidak hanya menjadi pekerjaan rumah dari bupati atau pemerintah provinsi saja,” kata Rezka.

Rezka yang juga pernah melihat kondisi infrastruktur yang sama seperti kunjungannya pada tahun 2014 lalu ke Galugua saat belum menjadi Anggota DPR RI.

Saat kunjungan kesana Jumat kemaren ia telah menegaskan kepada Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo agar memprioritaskan pembangunan jalan ke Galugua.

Srikandi Luak Limopuluah itu juga memberi penegasan kepada Gubernur melalui Wakil Gubernur dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumbar untuk mengerjakan bagian jalan di Galugua yang menjadi kewenangan mereka.

“Ini harus didorong bersama untuk kepentingan masyarakat. Keadaan jalan di sini sudah dari dulu dan pemerintah harus membuat suatu perubahan terkait infrastruktur di Galugua. Sesuai dengan visi misi Presiden Jokowi terkait infrastruktur, ini harus menjadi perhatian. Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan, saya akan kawal agar ini diprioritaskan dalam pembangunan dan perbaikannya” ujarnya.

Kedatangan Rezka dalam kunjungan daerah pemilihannya sebagai anggota DPR RI ke Galugua juga membawa bantuan makanan tambahan 229 balita, 53 makanan tambahan untuk ibu hamil,sembako bagi masyarakat.

Sebagai Srikandi Luak Limopuluah dan sebagai kader Partai Demokrat, sesuai instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), partai berlambang Mercy tersebut terus berkoalisi dengan rakyat.

“Bersama kita kuat bersatu kita bangkit, masih banyak masyarakat kita yang butuh bantuan, begitu juga generasi penerus yang akan kita selamatkan masa depannya,” ujarnya.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait