oleh

Peringati Hari Jadi, IPEMI PD Kota Payakumbuh Siap Dorong Pelaku UKM Agar Mandiri.

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Memperingati ulang tahun yang kedua tahun, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Perwakilan Daerah (PD) kota Payakumbuh, siap mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), terutama perempuan, untuk bisa mandiri.

“Muslimah memiliki peran penting dan strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” sebut Dewan Pembina IPEMI PD Payakumbuh, Wulan Denura, S,St kepada wartawan, Minggu (29/9/2019) di sekretariat IPEMI kota Payakumbuh.

Selaku Ketua Panita Pelaksana, Wulan Denura, mengharapkan, semoga kedepan, IPEMI kota Payakumbuh dapat menjadi motor penggerak untuk pengembangan usaha perempuan dan mencetak pengusaha Muslimah baru, sehingga membantu meningkatkan roda perekonomian di kota Payakumbuh. Dengan demikian kota Randang (Payakumbuh-red) dapat lebih maju dan berkembang ke depannya.

Hal senada juga diutarakan Ketua IPEMI PD Kota Payakumbuh, Erilia Bonita, kegiatan ini juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, untuk mensosialisasikan dan lebih memperkenalkan BPJS kepada masyarakat terkhusus tamu undangan yang hadir. Selama 2 tahun belakangan, sejumlah kegiatan organisasi telah dijalankan IPEMI, diantaranya bidang Sosial, bidang UKM dan memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkannya.

“Mudah-mudahan kedepan hal ini dapat membantu perekonomian keluarga serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk penguatan ekonomi para anggotanya maupun komunitas Muslimah lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Novia Hertini selaku Sekretaris Perwakilan Wilayah IPEMI Sumatera Barat (Sumbar), menyampaikan, IPEMI memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para Muslimah, sehingga dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan daerah bahkan Nasional.

“Beberapa diantara program IPEMI pusat, yaitunya salon muslimah, warung muslimah, dan di kota Payakumbuh sudah ada para pelaku usaha juga merupakan anggota IPEMI yang akan mengembangkan program tersebut, dimulai dari galeri IPEMI,” tukasnya.

Selain dihadiri pengurus PW IPEMI Sumbar dan PD IPEMI kota Payakumbuh juga hadir organisasi perempuan yang ada di Kota Payakumbuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan