oleh

Pelajari Program Pendidikan Agama, Wabup Limapuluh Kota Kunjungi Sawahlunto

Sawahlunto, Suarapribumi.co.id — Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) bersama Assisten II, kadis pendidikan dan jajaran melakukan kunjungan kerja ke pemko Sawahlunto pada Jumat 02 Juli 2021.

RKN mengatakan Kunjungan tersebut untuk mempelajari segala hal terkait program Pemkot Sawahlunto dalam bidang pendidikan, terutama program tahfidz dan dukungan anggaran untuk program-program berbasis keagamaan.

“Hari ini kunjungan kerja ke pemko Sawahlunto untuk mempelajari program tahfidz dan dukungan anggaran untuk program-program berbasis keagamaan. Kita ingin dalam waktu dekat Limapuluh Kota segera meresmikan program tahfidz untuk seluruh SD dan SMP,” ujar RKN.

RKN menjelaskan banyak program Pemkot Sawahlunto terkait pendidikan agama, diantaranya: rumah tahfidz, TPQ/TPSQ, Pondok Quran, konsultasi agama, Pesantren Ramadhan, didikan shubuh, penyelenggaraan jenazah, majelis ta’lim, maghrib mengaji, dan pelatihan Guru Tahfidz.

“Dukungan anggaran juga cukup kuat, yaitu sekitar 5-6 Miliar setiap tahun. Mereka juga memberikan insentif yang lumayan besar kepada guru TPQ/TPSQ, guru tahfidz, imam masjid, muazin, garim masjid, konsultan agama, dan penyelenggara jenazah,” ujarnya.

Selain itu kata RKN yang membuat ta’jub adalah mereka menganggarkan reward kepada murid-murid yang hafal Alquran. Mereka diberikan reward kepada anak-anak Sawahlunto yang sekolah SMA di Sawahlunto dan diterima di PTN/PTS dengan akreditasi A dan B.

Mereka diberikan reward kepada warga kota yang mendapatkan IPK min 3.1, bahkan secara khusus mereka berikan reward lumayan besar kepada warga kota yang diterima sekolah di Timur Tengah.

“Kami memandang bahwa mereka betul-betul serius membangun SDM yang unggul berlandaskan nilai-nilai Islam. Terima kasih pak wawako dan jajaran atas sambutan yang hangat. Izin kami melanjutkan perjalanan untuk rapat di kantor gubernur siang ini,” tutur RKN.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan