New Normal, Wisata Batang Agam kembali Dibuka

Daerah, Ekonomi657 views

Payakumbuh Barat, Suarapribumi.co.id – Memasuki Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid-19 di Kota Payakumbuh, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh kembali membuka destinasi wisata unggulan setelah hampir tiga bulan terakhir ditutup akibat pandemi covid-19.

Salah satu wisata unggulan Payakumbuh ada di Payakumbuh Barat adalah BWS 5 disepanjang jalur Batang Agam di wilayah Sei.Pinago, kecamatan Payakumbuh Barat.

Tampak pada Sabtu (13/6), objek wisata ini mulai ramai dikunjungi masyarakat, baik perorangan maupun keluarga. Begitu juga pedagang K-5 yang sudah mulai berjejer membuka lapak mengais rejeki disana.

“Tempat wisata unggulan yang merupakan sumber PAD Payakumbuh dibuka mulai hari ini, kecuali kolam renang dengan syarat tetap memperhatikan protokol kesehatan dan memperhatikan SOP saat berkunjung ke objek wisata saat pelaksanan tatanan baru,” kata Plt. Disparpora Andiko Jumarel.

Pihaknya telah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan objek wisata saat pelaksanan tatanan baru.

“Beberapa SOP yang telah dipersiapkan seperti memisahkan antara gerbang masuk dan keluar untuk pengunjung. Antrian di gerbang tiket juga diatur sedemikian rupa agar tidak berdesakan dan sesuai protokol kesehatan,” sebutnya.

Penulis: Syafri Ario

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait