oleh

Masjid An-Nur Sungai Sapih Mengadakan Pesantren Ramadhan Sesuai Prokes

-Berita, Daerah-62 views

Padang, Suarapribumi.co.id – Pesantren ramadhan merupakan salah satu kegiatan rutin yang di adakan kota Padang pada bulan ramadhan yang di laksanakan di masjid bagi siswa SD/SMP dan SMA di sekolah.Namun,pada tahun 2020 pesantren ramadhan harus di laksanakn dirumah secara online dikarenakan adanya covid-19.

Pada tahun 2021 Pemerintah Kota Padang kembali memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengikuti pesantren Ramadhan di masjid/mushala dilingkungan masing-masing.Salah satu masjid yang berada di kota Padang yang berada di sungai sapih,yakni Masjid An-Nur.

Pesantren ramadhan yang di adakan di Masjid An-Nur  dimulai pada hari Minggu, 18-04-2021 pada pukul 06.00 sampai selesai.Jumlah siswa yang ikut pada pesantren ramadhan tersebut 223 orang, terdiri dari SD 110 dan SMP 113.Dan guru yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut berjumlah 10 orang, terdiri dari 9 orang SD dan 1 orang SMP. Para guru SMP  yang terlibat dalam kegiatan di bantu oleh panitia, begitu juga utusan guru SD yang berada dilingkungan Masjid tersebut.

Disaat covid-19,pengurus masjid dan juga ketua pesantren ramadhan pada tahun ini membatasi untuk peserta pesantren ramadhan sesuai aturan yang berlaku,selama kegiatan berlangsung,para siswa tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,para siswa tidak di perbolehkan membawa HP apa lagi memainkan HP di saat kegiatan pesantren ramadhan berjalan,dan juga mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Panitia pesantren ramadhan secara baik.

Di saat covid-19 peserta pesantren Ramadhan selama kegiatan agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan itu harus di terapkan oleh peserta pesantren ramadhan.” Ujar Indra Yanni (18-04-21)

Pada kesempatan tersebut,ketua pesantren ramadhan juga menerapkan cinta Al-Qur’an kepada peserta pesantren Ramadhan. ” Kita perlu cinta Al-Qur’an dengan cara kiat selalu membaca Al-Qur’an, memahami isi Al-Qur’an dan menghafal Al-Qur’an. Jika kita sering membaca Al-Qur’an insyaallah Allah S.W.T selalu dekat dengan kita.Alquran salah satu mukjizat yang di turunkan Allah S.W.T kepada manusia terutama kepada para santri.

Ketua pesantren ramadhan itu Indrayani, berharap sentimen tahun ini berjalan dengan baik dan lebih baik dari tahun sebelumnya. dan mudah-mudahan dengan diadakan pesantren Ramadhan ini bisa meningkatkan akhlak dan bisa menjadi bekal bagi peserta pesantren ramadhan.” Ujar mengakhiri.Yos

Komentar

Tinggalkan Balasan