KPU Resmi Luncurkan Pilkada Limapuluh Kota 2024

Berita42 views

Tanjung Pati, Suarapribumi.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota. Acara tersebut berlangsung di aula Politeknik Negeri Payakumbuh, kawasan IKK Sarilamak, pada Minggu malam (23/06/2024).

Ratusan masyarakat Lima Puluh Kota hadir dalam acara ini, menunjukkan antusiasme mereka terhadap proses demokrasi yang akan segera dimulai. Grup seni kebanggaan Sumatera Barat, Darak Badarak, turut memeriahkan acara dengan penampilan yang memukau.

Kehadiran mereka tidak hanya menghibur, tetapi juga menambah semangat dan kebanggaan masyarakat terhadap budaya lokal. Suasana malam itu dipenuhi dengan semangat persatuan dan kebersamaan yang kuat.

Sementara itu, Ketua KPU Lima Puluh Kota, Oktorizaldi, dalam sambutannya mengumumkan bahwa mekanisme pemilihan kepala daerah segera dimulai. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Namun, proses pencocokan data pemilih (Coklit) sudah dimulai pada hari Senin, 24 Juni.

Langkah ini merupakan bagian penting dari persiapan pemilihan yang transparan dan akurat. Oktorizaldi mengimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam pemilihan mendatang. Ia juga menekankan pentingnya setiap suara dalam menentukan masa depan Lima Puluh Kota lima tahun kedepan.

“Kami berharap bapak/ibu masyarakat Lima Puluh Kota datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 27 November nanti. Partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kualitas demokrasi di daerah ini,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Herman Azmar, turut menyampaikan dukungannya terhadap kelancaran proses pemilihan ini. Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Deni Asra, juga hadir dan memberikan apresiasi terhadap upaya KPU dalam menyelenggarakan pemilihan yang demokratis.

Selain itu, Ketua Bawaslu Lima Puluh Kota, Yoriza Asra, memberikan jaminan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan yang ketat untuk memastikan pemilihan berjalan dengan jujur dan adil.

“Semua pihak diharapkan terus bekerja sama untuk mewujudkan proses pemilihan yang transparan, adil, dan demokratis demi masa depan yang lebih baik bagi Lima Puluh Kota,” tukasnya.

Turut hadir Kasat Pol PP Dedi Permana dan Kaban Kesbangpol Elsiwa Fajri, bersama dengan perwakilan dari OPD dan unsur Forkopimda, menunjukkan dukungan penuh dari berbagai elemen pemerintah daerah.

Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan harapannya agar pemilihan kepala daerah kali ini dapat berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Lima Puluh Kota kedepan.

Dengan semangat kebersamaan dan antusiasme yang tinggi, peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota menjadi langkah awal yang positif menuju pemilihan yang jurdil. (Syafri Ario)

Tinggalkan Balasan