Kisruh Advokat Yossi Danti vs Cabup 50 Kota, M. Rahmad

Politik3,922 views

Lima Puluh Kota, Suarapribumi.co.id – Kisruh Advokat Yossi Danti yang juga seorang aktivis dan politisi, dengan Calon Bupati Kabupaten 50 Kota, Muhammad Rahmad sampai tersebar ke media sosial setelah Yossi Danti mengungkapnya di Media Sosial Facebook.

Dalam postingannya tersebut tampak Yossi Danti mengungkapkan kekecewaannya karna merasa dimanfaatkan oleh M. Rahmad.

Setelah dikonfirmasi Yossi Danti membenarkan status tersebut ditujukan ke Muhammad Rahmad. Ia mengaku memiliki bukti lengkap terkait postingannya tersebut.

Ia mengatakan sangat merasa dikecewakan oleh M Rahmad sebab ia sebelumnya pernah ditelpon untuk diminta datang ke jakarta segera, karena rekom partai Gerindra akan keluar di bulan Februari dan memilihnya sebagai Cawabup dengan alasan hasil survey tinggi bila berpasangan dengan Yossi dan juga hasil istiqorah berulang ulang.

Ia juga mengatakan dirinya telah melakukan banyak hal juga ide ide dalam program M. Rahmad sehingga ia mengorbankan financial dan waktu selama 7 bulan untuk mensosialisasikan dan menjual M. Rahmad di 50 Kota .

M. Rahmad menurut Yossi tidak memiliki attitude (akhlak) padahal dengan calon wakil dia sekarang ini M. Rahmad dulu menjelek-jelekkan Asyirwan Yunus tidak mempunyai uang dan kapasitas, namun karena mau menjadi wakil, merekapun maju setelah survey berbeda saat menawarkan ke Yossi

“Semua bukti chat saya dengan M Rahmad itu ada sampai masalah tanam jagung, saya urus semua ribuan peminat, tapi ternyata nol,” ujarnya di Payakumbuh, Rabu.

Yossi juga mengatakan dalam pendanaan pencalonan, ia punya link sendiri pendanaan atas komitmen bersama disamping dana mereka masing-masing.

Ia mengatakan karena sudah dipastikannya akan menjadi wabupnya ia rela berjuang mensosiasiliasaikan M. Rahmad yang menghabiskan dana ratusan juta rupiah.

“Kita berharap kembali ke masyarakat untuk memilih mana yang pantas atau tidaknya, untuk menjadi bupati 50 Kota,” ujarnya.

Sementara itu Calon Bupati 50 Kota, M. Rahmad ketika dilakukan upaya konfirmasi berkali-kali hingga berita ini diterbitkan tidak ada jawaban dari M. Rahmad.

Seperti diketahui selaku tokoh perempuan Luak Limo Puluah Yossi cukup dikenal masyarakat dan mempunyai rekam jejak yang baik. Sikap M. Rahmad yang mengecewakan Yossi diprediksi akan merugikan M. Rahmad. Kini Yossi Danti tampak di beberapa postingannya mendukung Paslon Safari Safaruddin-Rizki No urut 3.

“Itu efek jera bagi M. Rahmad jangan menilai seseorang dengan kacamata kuda,” ujar Yossi Danti.

Klik link video berikut wawancara dengan Yossi Danti:

 

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan