oleh

Ketua Perbasi Ledo Putra Usulkan Nama Riza Falepi Untuk GOR Type B Di Tanjuang Pauah

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Iven olah raga terus bergeliat di Kota Payakumbuh. Selama 1 bulan ada pertandingan bola basket, namanya Payakumbuh Basketball Grand Event 2022 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) di Kawasan Batang Agam, Kelurahan Tanjuang Pauah, 17 Juli hingga 17 Agustus 2022.

Dari keterangan Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh Ledo Putra kepada media, Jumat (29/7), mengatakan iven ini digelar sebagai iven lanjutan setelah sukses dengan iven pada bulan Desember 2021 saat peresmian gor type B itu.

“Wali Kota Riza Falepi meminta diadakan acara yang cukup besar, maka kita tentu bersinergi dengan melibatkan Pemko dan KONI,” ujarnya.

Ledo juga menjelaskan kenapa pertandingan kali in dinamakan Grand event, karena banyaknya kategori yang dipertandingkan. Ada tingkat SD, SMP, dan SMA. Kemudian tingkat kelompok umur 2004 untuk Porprov, tingkat umum, veteran 30, veteran 35, dan veteran 40.

“Iven ini diikuti rata-rata oleh semua kota dan kabupaten se Sumatera Barat. Baukan ada yang dari Riau, jambi, dan Bengkulu,” kata Ledo.

Ledo optimis Kota Payakumbuh dapat menjadi kota yang banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi, memulainya dengan menarik minat basket di sekolah.

“Dengan adanya iven ini dan didukung oleh dinas pendidikan melalui penambahan sarana olahraga di sekolah, bisa membuat Payakumbuh semakin maju dan lebih baik lagi,” kata Ledo.

Ledo sempat menyinggung kalau GOR type B ini belum diberi nama, dirinya mewakili Perbasi menyampaikan apresasi kepada Wako Riza Falepi atas fasilitas yang telah diciptakan untuk menunjang atlet berlatih dan bertanding.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada Wali Kota Riza Falepi, kami mengusulkan GOR ini diberi nama GOR Riza Falepi, berkat beliau juga basket bergeliat di Sumbar,” pungkasnya. (rls/intan)

Komentar

Tinggalkan Balasan