oleh

Karang Taruna Kab. Tanah Datar Kunjungi Karang Taruna Mangkudu

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis bagi pengurus karang taruna , Dinas sosial  beserta anggota karang taruna se kabupaten tanah datar mengunjungi karang taruna kota payakumbuh khususnya karang taruna kelurahan balai tongah koto, sabtu(28/9/2019).

Karang taruna mangkudu balai tongah koto dikunjungi oleh 100 orang anggota karang taruna se-kabupaten tanah datar yang dipimpin langsung oleh  kepala dinas sosial kabupaten Tanah Datar Drs .Yuhardi .

Dalam sambutannya , Yuhardi mengatakan sangat senang dapat berkunjung ke payakumbuh.

“selain bersilaturahmi yang akan kami lakukan ke payakumbuh ini, kami juga melakukan praktek belajar lapangan (PBL)  kesejahteraan sosial terkhusus bagi generasi muda”, ujar yuhardi.

Dilanjutkan, semoga dengan adanya kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi kita dan juga kami mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga dari kegiatan bimbingan teknis yg kami lakukan ini, tambahnya.

Ketua karang taruna kota payakumbuh Ade vianora mengatakan karang taruna kelurahan balai tongah koto merupakan karang taruna 5 terbaik ditingkat nasional.

Karang taruna dinilai bukan dari kuantitas anggaran karang taruna, tapi dari proses pelaksanaan kegiatan dari karang taruna.

“Alhamdulillah kawan-kawan kita di karang taruna balai tongah koto ini  dengan ikon nya yakni karang taruna anti narkoba, dimana pada tahun 2016 karang taruna balai tongah koto telah mendeklarasikan diri sebagai kampung bebas narkoba. Sehingga ini menjadi inovasi bagi seluruh anggota karang taruna balai tongah koto,” tutur Ade.

Selanjutnya Ade berharap Semoga kedepan karang taruna payakumbuh dan karang taruna tanah datar menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Walikota payakumbuh Riza Falepi dalam hal ini diwakili oleh kepala dinas sosial kota Payakumbuh Idris dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah hari yang istimewa bagi kita.

“kebahagiaan ini kita rasakan bersama karena kita dikunjungi  oleh karang taruna kabupaten tanah datar untuk melakukan silaturahmi dan pertukaran informasi secara langsung terhadap karang taruna kota payakumbuh khususnya karang taruna mangkudu kelurahan balai tongah koto kecamatan payakumbub utara”, ucap Idris.

Perlu kami sampaikan kepada ketua rombongan bahwa pemerintah kota payakumbuh memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial bagi masyarakat, yang tentunya hal ini dapat terlaksana dengan partisipasi aktif seluruh komponen pelaku usaha kesejahteraan sosial salah satunya melalui karang taruna.

Bagi pemerintah kota payakumbuh, karang taruna merupakan pilar pendukung pemerintah dalam melaksanakan dan mendukung pembangunan kesejahteraan sosial karena kekuatan idealisme generasi muda, kami yakin mampu menjadi agen perubahan di masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan