Hadiri Acara Saluang Oyak, Wirman Dt Pangeran Raih Dukungan dari Warga Situjua

Situjuah, Suarapribumi.co.id –– Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Wirman Dt Pangeran Nan Putiah ikut meramaikan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar di Los Kanopi Pasar Situjuah Batua, Rabu (30/8/2023) malam dengan menampilkan hiburan Saluang Oyak.

Pada malam resepsi penutupan kegiatan bermacam lomba anak Nagari Situjuah Batua itu Wirman Dt Pangeran Nan Putiah yang juga calon anggota DPRD Provinsi dari fraksi PPP mendapatkan dukungan dari warga di Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Politisi dari partai PPP yang telah dua periode duduk di DPRD Limapuluh Kota tersebut berasal dari Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban. Artinya, daerah pemilihannya (Dapil) Limapuluh Kota III.

Malam tersebut, ia juga diberikan kesempatan oleh panitia untuk memberikan kata sambutan. Dt Pangeran selama ini merupakan sosok anggota dewan yang kerap membagikan pokirnya buat Situjuah Limo Nagari yang sama diketahui tidak punya wakil di DPRD Limapuluh Kota.

Pileg 2024 mendatang Wirman Dt. Pangeran Nan Putiah mencoba untuk naik kelas, maju sebagai caleg PPP untuk DPRD Provinsi Sumbar.

“Saya mencoba naik kelas ke DPRD Provinsi Sumbar dengan Dapil Sumbar V (Kabupaten Limapuluh Kota-Kota Payakumbuh),” ujarnya dihadapan pengunjung yang membludak di lokasi acara.

Tampak warga antusias menyambut kedatangan Wirman Dt Pangeran dalam acara tersebut. Sekitar ribuan warga Situjuah menyatakan dukungannya kepada Wirman Dt Pangeran untuk DPRD Provinsi Sumbar.

Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky Dt. Tan Marajo mengatakan Wirman Dt Pangeran telah membuktikan kinerja selama di DPRD Kabupaten memperjuangkan banyak program pembangunan di Kecamatan Situjua Limo Nagari.

“Atas dasar itu kami wajar saja mendukung Dt Pangeran ditambah lagi untuk dapil III ini Kecamatan Luak, Lareh Sago Halaban dan Situjuah belum ada wakil di Provinsi, hanya Dt. Pangeran yang pantas kami dukung,” ujar salah seorang warga Situjua, ibek.

Editor: Syafri Ario

Tinggalkan Balasan

1 komentar