oleh

Edukasi Kesipan Belajar Mahasiswa UT Adakan Orientasi

Bukit Tinggi – Sabtu (9/3) Universitas Terbuka (UT) perguruan Tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh, UT di temukan sebagai PTN ke 45 berdasarkan surat keputusan Presiden RI nomor 41 Tahun 1984, untuk membantu mahasiswa dalam belajar UT menyediakan layanan belajar yang di sebut tutorial, baik melalui pertemuan berkala secara tatap muka atau online.

Pada tahun ini UT menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2019.1 yang diselenggarakan DI setiap kabupaten/kota sesumatra Barat, orientasi mahasiswa yang dilaksanakan di SMAN 2 Bukit Tinggi

” pada tahun ajaran 2019.1 ini jumlah mahasiswa baru yang mendaftar sebanyak 120.000 orang, terdiri dari Hukum, Menajemen, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Pendidikan Sekolah Dasar, Pendidikan Anak Usia Dini ” jelas Direktur Dra. Syarifuddin, M.Pd pada saat wawancara.

Acara tersebut juga di hadiri oleh sekda Bukittinggi H. Yuen Karnova menurutnya UT merupakan perguruan tinggi dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam proses pembelajaran.

” UT merupakan perguruan tinggi masa depan dimana telah terlebih dahulu memanfaatkan teknologi informasi dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan di UT sendiri, harapan saya semoga generasi muda dapat belajar dengan memanfaatkan teknologi informasi tersebut dan juga dapat belajar seumur hidup.” Tutur sekda kota Bukittinggi di lokasi orientasi mahasiswa baru.

Dengan adanya UT di harapkan masyarakat tidak lagi memiliki alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, kehadiran UT telah fi Amanatkan oleh pemerintah untuk dapat mewujudkan pendidikan (Joli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait