oleh

Dua Tahun Riza Falepi-Erwin Yunaz,  Proyek-Proyek Besar Dibangun Di Payakumbuh

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Tak terasa, ternyata sudah dua tahun duet kepemimpinan Riza Falepi-Erwin Yunaz. Sejak dilantik pada 23 September 2017 silam, Riza Falepi dan Erwin Yunas terus bekerja dalam membangun Kota Payakumbuh.

Salah satu nya yaitu dalam menjemput anggaran pusat dibawa ke Kota Payakumbuh untuk pembangunan infrastruktur. Selama 2 tahun terakhir ini, berbagai proyek besar bernilai Miliaran Rupiah terus  mengalir di Kota Payakumbuh.

Seperti Normalisasi Batang Agam, Pasar Padang Kaduduak, Embung Sumber Air Baku, peningkatan dan pelebaran jalan, Gelanggang Olah Raga, Water Treatment Plant Batang Agam dan banyak lainnya.

“Banyak proyek infrastruktur selama dua tahun terakhir ini,”terang Muslim Kepala Dinas PU Kota Payakumbuh pada Minggu (22/9) siang. Menurut Muslim, apabila ditotalkan sejak dua tahun terakhir ini, proyek infrastruktur di Kota Payakumbuh sudah mencapai Ratusan Miliar Rupiah.

“Untuk proyek Normalisasi Batang Agam saja, hampir 200 Miliar. Belum proyek besar lainnya,”ucap Muslim. Tahun ini saja, katanya banyak proyek besar dari APBN yang sedang dikerjakan di Kota Payakumbuh.

Seperti pelebaran diberbagai ruas jalan, proyek drainse serta peningkatan jalan lainnya. Kata Muslim, untuk kondisi jalan di Kota Payakumbuh tersisa sekitar 5 persen dalam kategori rusak. “Ini yang tengah kita perbaiki. Ada sekitar 250 kilometer panjang jalan di Kota Payakumbuh, cuma belasan meter saja yang rusak,”katanya.

Untuk 2020 mendatang, ucap Kepala Dinas PU, Kota Payakumbuh akan banyak proyek-proyek besar lainnya dari APBN . “Ini sedang kita upayakan untuk pembangunan infrastruktur di daerah,”kata Muslim.

Komentar

Tinggalkan Balasan