oleh

Disporpora Berikan Pelatihan Keterampilan Pemuda

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Dispapora) kota payakumbuh mengadakan pelatihan keterampilan pemuda di Aula kantor camat payakumbuh timur  senin(15/07/2019). Pelatihan keterampilan pemuda ini dibuka secara langsung oleh  Kadisparpora Elfriza Zaharman
didampingi oleh Kabid pemuda Olahraga Delni Putra beserta Kasi Pemuda Rudi Arnel .

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari dari tgl. 15 s/d 17 Juli 2019. Sebanyak 30 orang pemuda pemudi dari dua kecamatan hadir sebagai peserta Pelatihan Keterampilan Pemuda, kegiatan ini mengangkat budidaya Jamur Tiram dengan menghadirkan pratiksi jamur Drs Nurdalis Dt. Sopiah Nan Panjang dan Suci Maharani narasumber,konsultan budidaya jamur BAZNAS kota Padang

Dalam acara ini elfriza zaharman atau yang akrab disapa cece menghimbau dan menyemangati kaum melanial agar bisa menjadi pelaku pelaku usaha yang handal.dengan memanfaatkan sumberdaya alam daerah yang ada. 

Menurut cece, pelatihan ini untuk memberikan kesempatan belajar bagi pemuda usia produktif, agar mendapatkan pengetahuan dan kreatifitas.

Selain itu, pelatihan ini juga untuk memberikan bekal agar kedepannya pemuda di Kota payakumbuh tidak menjadi beban bagi orang tua.

“Karena kedepan persaingan semakin ketat, Untuk ilmu apapun harus dipelajari dengan baik. Melalui pelatihan ini dapat membangun karakter, kepribadian pemuda untuk berpartisipasi dalam pengentasan pengangguran dan kemiskinan,”ujar cece.

Cece menambahkan  melalui sejumlah program kepemudaan, pemuda Kota payakumbuh dapat menumbuhkembangkan jiwa keterampilan kreatif, inovatif, professional serta berani bertanggung jawab dalam mengelola potensi diri dan lingkungan sebagai bekal peningkatan kualitas hidup.

“Dari pelatihan ini kami berharap peserta memiliki pemahaman dan wawasan terhadap keterampilan, serta memiliki pemikiran untuk selalu bekerja keras dan tekun,” pungkas cece.

Komentar

Tinggalkan Balasan