oleh

Asap Semakin Pekat, Mahasiwa STIH Bantu Masker Gratis

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Tak mau ketinggalan, Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Payakumbuh dibawah pimpinan Eviandi Ibrahim dan segenap civitas akademis menggelar bagi – bagi masker gratis kepada warga kota Payakumbuh.

Pendistribusian masker gratis dipusatkan di Medan nan Bapaneh Objek Wisata Alam Ngalau Indah, Minggu (15/09/2019) pagi dan dipimpin langsung Ahmad dosen STIH – Putri Maharaja Payakumbuh, selaku ketua pelaksana kegiatan.

Dari hasil komfirmasi langsung media SUARAPRIBUMI kepada Ahmad selaku ketua pelaksana. Ahmad menerangkan bahwa kegiatan ini dinamai STIH – Putri Maharaja Payakumbuh Peduli.

“Berdasarkan arahan pimpinan yayasan STIH – Putri Maharaja Payakumbuh bahwa STIH mesti ikut berperan dan berkonstribusi terhadap dampak kabut asap yang melanda Payakumbuh akibat pbakaran hutan. Bagaimana civitas kampus STIH – Putri Maharaja ikut menjaga kesehatan warga. Dengan hal kecil berupa masker, semoga bisa mengantisipasi penyakit akibat dampak kabut asap ini,”terang Ahmad didampingi Yusrizal, salah seorang mahasiswa dan juga personil Polres Payakumbuh.

Dikatakan Ahmad, bahwa semua Dosen dan Mahasiswa dilibatkan.

“bagi – bagi Masker Gratis ini melibatkan semua unsur yang terlibat di STIH Payakumbuh. Kelihatannya kabut asap masih tebal, sangat terasa dikala pagi. Kita berdoa, Semoga asap cepat berlalu,”terang singkat Ahmad sembari melanjutkan kegiatan.

Salah seorang ibu rumah tangga, Yuni (41) yang ikut menerima masker gratis menyampaikan terima dan berdoa semoga kabut asap segera berlalu.

“melihat dari TV, dampak kebakaran sangat parah. Di Riau pelajar diluburkan dan dilarang giat di luar rumah. Di Payakumbuh juga sudah ada himbauan senada. Namun kita tidak bisa menetap di rumah karena sibuk jualan guna mencari nafkah membantu suami. Terima kasih masker gratisnya kepada tim STIH Payakumbuh,”tandas Yuni melanjutkan jualannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan