Anton Yondra SE. MM Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Tani di Tanjung Alam

Berita, Daerah, DPRD325 views

 

Tanah Datar, Suarapribumi.co.id — Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra. SE. MM menyerahkan sebanyak 11 unit Hand Traktor, mesin Cultivator, mesin potong rumput dan mesin pompa bagi sejumlah kelompok Tani di Tanjung Alam, di aula kantor Wali Nagari Tanjung Alam, Jumat (31/12).

Anton Yondra dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk tahun anggaran ini dirinya baru bisa mengalokasikan untuk 11 kelompok Tani di Kenagarian Tanjung Alam dan akan berlanjut untuk tahun 2022 nanti.

“Dengan adanya bantuan ini, saya berharap agar bantuan Alsintan ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota kelompok untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya,” harap Anton Yondra.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa selain Alsintan ini dirinya juga telah merealisasikan sejumlah kegiatan pembangunan baik itu yang dilaksanakan OPD maupun oleh Nagari, serta UMKM sebanyak 271 orang untuk masyarakat Tanjung Alam.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu Kasi Perlindungan Petanian Dinas Pertanian Tanah Datar, Fitri Hayati menyampaikan bahwa untuk tahun ini di dinas pertanian wakil ketua DPRD juga merealisasikan pokirnya pada sejumlah kegiatan di nagari lainnya.

“Cukup besar perhatian pak Anton untuk bidang pertanian dan perkebunan yang tersebar di sejumlah nagari lainnya dan tentunya untuk tahun depan harapan kita tetap seperti ini hendak nya,” tuturnya.

Sementara itu Wali Nagari Tanjung Alam, M. Zein Dt Ansalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Tanah Datar yang sudah memberikan perhatian yang besar untuk Nagari Tanjung Alam.

“Ucapan terimakasih tentunya kepada bapak Anton Yondra, kontribusi beliau dalam membangun nagari sangat kita rasakan, terlebih Nagari Tanjung Alam adalah tempat beliau berdomisili, tidak hanya sekarang, semenjak menduduki kursi dewan, seluruh sektor dibantu dengan bertahap olehnya,” jelasnya.

Dt. Bagadiang Ameh salah satu masyarakat kelompok tani yang menerima bantuan juga mebyampaiakan tuturan ucapan terimakasihnya atas kepedulian wakil rakyat mereka, dan dia juga berharap berbagai program bantuan di bidang pertanian akan terus bergulir di tahun yang akan datang.

Penyerahan bantuan yang bersumber dari dana Pokir DPRD tahun 2021, di hadiri langsung oleh Kadis Pertanian Tanah Datar yang diwakili Kasi Perintah Fitri Hayati serta Wali Nagari Tanjung Alam, M. Zein Dt Wassalam. (FF)

Tinggalkan Balasan