Anggota DPR RI, Mulyadi bantu Petugas Medis ribuan APD

Daerah247 views

Tanjung Pati, Suarapribumi.co.id – Anggota DPR-RI Mulyadi menyiapkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang kini sudah sampai di Kabupaten Limapuluh Kota.

Ribuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Darman Sahladi Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota.

“APD ini bantuan dari Pak Mulyadi bagi petugas medis,” terang Darman Sahladi Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota saat menyerahkan APD di Puskesmas Tanjung Pati pada Selasa (28/4/2020) pagi.

APD yang terdiri dari masker bedah, baju asmat, kacamata medis serta hand sanitizer itu diperuntukkan bagi petugas kesehatan di puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Limapuluh Kota.

APD tersebut, katanya, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Ketua DPD Demokrat Sumbar tersebut dalam mencegah penyebaran virus Corona terhadap petugas medis. “Ada ribuan APD yang dibagikan bagi petugas medis,” ucap Kandidat Bupati Limapuluh Kota itu.

Khusus di Kabupaten Limapuluh Kota, katanya, ada ribuan APD yang dibagikan bagi petugas kesehatan di seluruh puskesmas yang ada. “Bantuan fokusnya ke petugas medis. Karena petugas medis adalah garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ucap Darman Sahladi.

Dijelaskan anggota DPRD Sumbar itu, dalam dua atau tiga hari kedepan, dirinya bersama tim Mulyadi mendatangi puskesmas se Kabupaten Limapuluh Kota. “Selasa ini, sudah di beberapa puskesmas APD dibagikan. Penyebaran APD akan berlanjut sampai dua atau tiga hari kedepan,” kata Darman Sahladi.

Putra Kapur IX itu berharap, dengan adanya bantuan APD dari Mulyadi itu, setidaknya bisa mencegah penyebaran Corona serta menjaga tenaga medis dari virus mematikan itu. “Mudah-mudahan APD bermanfaat dan Corona cepat berlalu,” kata Darman Sahladi lagi.

Sedangkan, petugas medis di Puskesmas Tanjung Pati, bersyukur adanya bantuan APD dari Mulyadi itu. “Mudah-mudahan bermanfaat banyak bagi kami dalam bertugas,” ujarnya.(Syafri)

Tinggalkan Balasan