Warga Tandun Ada Makam Bayi Dibongkar, Tali Pengikat Kepalanya Sudah Tak Ada Lagi

Berita, Daerah511 views

ROKAN HULU,suarapribumi.co.id.- Masyarakat di Desa Tandun Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dihebohkan dengan kabar pembongkaran Makam  atau kuburan, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Belakang Pasar Tandun, Jum’at (10/6/2022) sekitar pukul 15.30 Wib.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasubsi Si Humas AIPDA Mardiono Pasda SH, menjelaskan atas adanya informasi dari Masyarakat atas ditemukannya sebuah Makam yang telah dibongkar di TPU Belakang Pasar Tandun, Kapolsek Tandun  IPTU Ulik Iwanto SH bersama Kanit Reskrim, dan Anggota Bhabinkantibmas turun langsung ke TKP.

“Atas informasi tersebut Kanit Reskrim berserta Dua Anggota dan   Babhinkamtibmas langsung menuju ke TKP,” Katanya, Sabtu (11/6/2022)

Setibanya di TKP ditemukan bahwa Kuburan yang dibongkar adalah bayi yang terlahir secara prematur (6 bulan) anak dari AA yang telah meninggal sekitar  setahun yang lalu dengan kondisi Tali Pengikat Kepala (Tali Pocong) dalam keadaan hilang.

“Setelah dilakukan olah TKP,  Orang Tua Jenazah bersama Masyarakat kembali menguburkan jenazah. Hingga saat ini situasi dalam keadaan aman,” pungkasnya.

“Dugaan sementara Tali Pocong tersebut diambil oleh orang yang tidak dikenal untuk keperluan yang belum diketahui,”Pungkasnya (Bidhum)

Tinggalkan Balasan