oleh

WAREK III IAIN Bukittinggi: Mahasiswa Mahad Al Jami’ah Miliki Nilai Lebih

Bukittinggi, suarapribumi.co.id–Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Miswardi, S.H, M.Hum membuka kegiatan Pembinaan Tahsin Al Qur’an di Mahad Al Jamiah ba’da maghrib pada minggu (10/10).

Dalam sambutannya, Miswardi mengungkapkan mahasiswa yang masuk Asrama memiliki nilai lebih dari mahasiswa lain.

“Mahasiswa yang telah masuk Asrama tentunya sangat berbeda dari mahasiswa lain. Misalnya saja dalam hal keagamaan dan pengalaman. Mahasiswa lain mungkin hanya belajar secara umum namun mahasiswa yang masuk Asrama akan dibina sebagai insan Qurani. Disinilah letak nilai berbeda dari mahasiswa lain,” kata Miswardi.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan sebanyak 500 mahasiswa yang dibagi dalam satu kelompok 50 orang per angkatan.

“Pembinaan Tahsin Al Qur’an ini nantinya akan diikuti oleh mahasiswa dari angkatan pertama sampai angkatan ke lima sebanyak 500 orang. Dan itu akan dibagi per angkatan 50 orang dalam satu kelompok,” imbuh Miswardi.

Selain itu, Tomi Hendra selaku kepala UPT Mahad Al Jamiah menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan bacaan mahasiswa sebagai bentuk cinta kasih terhadap Al Qur’an.

“Tidak hanya sebatas kegiatan saya berharap semoga dengan kegiatan ini mahasiswa bisa meningkatkan bacaan Al Qur’annya ada beberapa yang masih perlu di perbaiki dan dibina lebih dalam lagi,” kata Tomi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Bukittinggi, Kepala UPT Mahad Al Jami’ah IAIN Bukittinggi, Sekretaris, Musyrifah, Mahasantri angkatan pertama sebanyak 50 orang mahasiswa semester 3 Tahun Akademik 2020/2021. (TS)

Komentar

Tinggalkan Balasan